More

    Pacu Adrenalin di Kemegahan Coban Sewu

    BACA JUGA

    sironline.id, Malang – Mungkin nama Coban Sewu masih jarang terdengar di telinga. Tapi, untuk para penikmat surga nusantara Coban Sewu bukanlah sesuatu yang asing. Coban sendiri merupakan julukan dari “air terjun” yang berada di Kabupaten Malang, Jawa Timur, sedangkan Sewu sendiri memiliki arti “Seribu” dalam Bahasa Jawa.

    Tempat wisata alam yang berada di daerah Pujon ini menawarkan keindahan alam yang menawan dan membuat tempat ini selalu menarik untuk dikunjungi. Jalur Coban Sewu sangat cocok untuk Anda yang suka dengan wisata petualangan yang memacu adrenalin, karena beberapa lokasi di sini terbilang cukup sulit dan memerlukan teknik-teknik tertentu. Anda akan melewati beberapa aliran air dan bebatuan pada tebing yang menjulang dan membuat jalur yang Anda lewati menjadi licin.

    Tetapi pengorbanan Anda tidak akan sia-sia, karena setelah sampai lokasi, Anda akan disuguhkan pemandangan yang elok. Di sini semua pengunjung bakalan merasakan betapa sejuknya nuansa alam Coban Sewu dari atas maupun dasar air terjun. Tidak berlebihan kalau pemandangan di sini bak Air Terjun Niagara yang tersaji secara sempurna untuk pecinta alam.

    Apabila menikmati dari dasar, Anda dapat merasakan air terjun meluncur dengan eksotis di depan mata. Percikan-percikan air dari Coban Sewu membuat sekelilingnya menjadi basah. Sangat di sayangkan kalau tidak mengabadikan dalam bidikan kamera. Berlatar belakang air terjun bakal membuat hasil foto lebih epic.

    Lokasinya yang tersembunyi dan cukup berbahaya untuk dikunjungi membuat tantangan ke lokasi ini cukup besar. Meskipun demikian, ini menjadi daya tarik sendiri bagi yang berjiwa petualang. Adapun rute yang bisa ditempuh dengan titik awal perjalan Kota Lumajang, Anda harus mengunjungi Goa Tetes terlebih dahulu dengan menggunakan bus ataupun kendaraan pribadi agar lebih mudah. Dari titik masuk Goa Tetes tersebut kemudian perjalanan berlanjut trekking menuju Coban Sewu. Berhati-hatilah ketika trekking, persiapkan diri, sebisa mungkin Anda didampingi oleh ahli sebab jalurnya berbahaya dan licin akan menjadi tantangan tersendiri.

    Harga tiket masuk ke Coban Sewu sangatlah murah, biaya yang harus Anda keluarkan hanya sebesar Rp.4000 saja per orangnya. jika menggunakan kendaraan pribadi, biaya tambahan parkir hanya sebesar Rp.2000 per kendaraan. Dengan harga sedemikian murah, Anda sudah mendapatkan keindahan yang disuguhkan di air terjun satu ini. Jangan lupa juga membawa kamera untuk mengabadikan momen di area ini, pasalnya, spot foto portrait akan Anda dapatkan begitu bagus di air terjun ini.

    Fasilitas yang mendukung lainnya yakni terdapat toilet serta gazebo untuk Anda beristirahat. Tidak ada warung di area terjun ini, Anda bisa memesan di Jalan utama menuju lokasi Coban Sewu ini dan bersantai ria di gazebo yang telah disediakan pengelola. Jika Anda sedang merasa penat, berkunjung ke air terjun satu ini pasti rasa penat Anda akan hilang seketika. Suara alam dengan nyanyian burung yang berkicau akan menambah nuansa alam bergitu terasa. Jadi jika Anda sedang berada di Malang dan ingin berdestinasi wisata alam, Coban Sewu ini lah tempat rekomendasi untuk Anda. (ph)

     

    BERITA TERBARU

    Wapres: Pemekaran Papua untuk Mudahkan Pelayanan Masyarakat

    Jakarta, SirOnline.id - Pemerintah dan DPR baru saja mengesahkan tiga Rancangan Undang-undang Daerah Otonomi Baru (RUU DOB) Papua dalam...

    POPULER

    BERITA PILIHAN