Sabtu, 10 Desember 2022 | 13:14 WIB
More

    Gabung Gerindra Lagi?, Sandi Akan Bicara Dengan Prabowo

    sironline.id |

    BACA JUGA

    Sironline.id, Jakarta – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan partainya bakal menerima dengan tangan terbuka apabila Sandiaga Uno memutuskan kembali bergabung dengan partai yang dipimpin oleh Prabowo Subianto itu.

    “Kita akan menerima dengan tangan terbuka dan senang hati kalau Pak Sandiaga bergabung kembali dengan Gerindra,” katanya  di Gedung Nusantara DPR Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (10/09/2019).

    Fadli mengatakan, keinginan Sandiaga untuk kembali menjadi bagian dari Partai Gerakan Indonesia Raya itu telah ia dengar sebelumnya. Kendati begitu, Wakil Ketua DPR itu mengaku belum mengetahui pasti mantan cawapres itu akan benar-benar kembali ke Partai Gerindra. Pembahasan di internal partai juga belum dilakukan lantaran Partai Gerindra masih memiliki beberapa agenda lain.

    “Memang yang saya dengar beliau akan bergabung dengan Gerindra, insyaallah dalam waktu dekat. Mungkin nanti kalau ada event rapat kerja atau rapat koordinasi nasional sejenis dibicarakan,” ujarnya.

    Ketua Umum Partai, Prabowo Subianto juga disebut Fadli mendukung kepulangan Sandiaga ke Partai Gerindra. “Saya kira Pak Prabowo juga menginginkan Pak Sandi untuk bergabung kembali dengan Partai Gerindra,” tuturnya.

    Wakil Ketua DPR RI itu menegaskan jika keluarnya Sandi saat Pilpres lalu agar bisa leluasa dalam berkampanye untuk Koalisi Adil dan Makmur.

    “Ya dulu kan supaya bisa berkampanye juga untuk partai-partai koalisi adil makmur. Supaya tak confuse dan bisa lebih leluasa,” kata dia.

    Ditemui di tempat yang sama, Sandiaga mengaku belum ada pembahasan lebih lanjut soal rencana kembali bergabung ke Gerindra.

    “Saya tunggu pembicaraan lebih lanjut. Saya sendiri ingin sementara waktu istirahat dulu secara politik,” kata Sandi.

    Namun ia mengatakan akan bertemu dengan Prabowo untuk mendiskusikan karir politiknya. “Nanti setelah agenda, tentu saya akan bicarakan dengan Pak Prabowo,” tambahnya. (D. Ramdani)

     

     

     

    BERITA TERBARU

    Kalya Mahiya Ingin Budaya Indonesia Semakin Dicintai

    Jakarta, SirOnline.id - Semua orang menginginkan mengharumkan nama Indonesia di mata dunia. Namun, tak banyak orang mau mengusahakan untuk...

    POPULER

    BERITA PILIHAN