Temukan, Gali dan Kembangkan Potensi Anak Indonesia di Ajang Duta Anak Nusantara

38
(Kiri ke Kanan) Maiya Bella, Intan Qosasih, Indah Warsetio dan Ovie Wu

Jakarta, SirOnline.id – Panggilan hati untuk memberi kontribusi edukasi pada anak-anak Indonesia di era digital ini, hingga lahirnya event Duta Anak Nusantara. Kegiatan ini hadir dengan dukungan dari tiga orang mentor yakni Ovie Wu, mantan model sekaligus founder Ov Modelling School, lalu Intan Qosasih, Co-founder Agency Modeling Clemira dan Indah Warsetio yang merupakan CEO Media Agency Versihub dan Personal Branding Coach.

Dijelaskan Indah, melalui event Duta Anak Nusantara menjadi wadah dalam mengembangkan bakat anak-anak cerdas, berani dan berbakat untuk bisa meningkatkan potensinya baik di skala nasional dan internasional serta untuk mengharumkan nama Indonesia.

Melalui event Duta Anak Nusantara, ada 3 kegiatan utama yang digelar. Pertama, fashion show. Dengan kegiatan lomba fashion show diharapkan kemampuan dan keberanian anak di bidang fashion bisa tersalurkan. Kedua, Workshop Skill. Melalui Workshop Skill, anak-anak akan diajarkan cara berbicara di depan publik, cara mengelola waktu, mengenal dan mengetahui karakter anak hingga anak-anak diajarkan tentang cara bagaimana bagaimana membuat konten yang sesuai dengan usianya. Tak lupa diajarkan bagaimana tampil di depan kamera dengan percaya diri. Ketiga, Edu Cultural. Edu Cultural mengajarkan pengetahuan tentang beragam budaya budaya di Indonesia sekaligus belajar tarian tradisional Indonesia.

Menurut Indah, event Duta Anak Nusantara ditujukan untuk anak-anak dari usia 4 tahun-16 tahun. “Pada generasi umur ini, bakat anak-anak sudah terlihat hingga perlu wadah yang tepat agar mereka menemukan passion sejak dini,” terang Indah.

▪︎ Menampilkan bakat yang terbaik.

Melalui ajang pencarian bakat ini, diharapkan agar bisa menjadi ajang apresiasi diri untuk anak sehingga anak anak bisa memacu diri agar mampu memberikan hasil yang lebih spektakuler memberikan kemampuan untuk terus mencoba hal-hal yang lebih sulit dan menantang sehingga tercipta kamu hebat, kamu luar biasa.

▪︎ Agar anak terbiasa dengan kompetisi.

Duta Anak Nusantara akan mengusung rutin program lomba-lomba anak, karena dengan kompetisi akan mengajarkan banyak hal seperti sikap sportif dan tanggung jawab sehingga anak siap menghadapi kehidupan ke depannya.

Hal ini juga yang disampaikan oleh Ovie Wu selaku mentor. “Pastinya agar memperkaya pengalaman anak dan dapat memberikan pelajaran berharga untuk setiap anak juga memperkaya rasa percaya diri,” ungkap Ovie tampil sebagai MC pada event ini.

▪︎ Kegembiraan dan inspirasi bagi anak.

Event perdana Duta Anak Nusantara telah digelar dan disupport oleh Lippo Mall Puri, Jakarta Barat pada 5 Agustus 2023. “Ternyata animo anak-anak sangat besar pada kegiatan ini. Khususnya pada fashion show dan edutainment, ada interaktif belajar dongeng dan juga sulap yang memberikan kegembiraan dan inspirasi bagi anak-anak yang mengikuti,” ucap Indah.

Indah bersyukur dan berterima kasih kepada pendukung acara event Duta Anak Nusantara. Ada magician oleh Enzo Indonesias Got Talent, lalu Tarot Reader oleh Mr Gandhi, dongeng anak oleh Kak Bram Indonesias Got Talent dan fashion show oleh Ov Modelling School. ”Up coming akan ada tradisional dancing class oleh Aliyah Maharani Putri Sidik,” kisah Indah.

Dengan melihat animo anak-anak yang sangat besar dengan kegiatan ini, para mentor membuka lisensi bagi pihak-pihak yang tertarik, yang ingin menyelenggarakan kegiatan serupa di daerahnya. “Karena kami ingin menjadikan kegiatan ini dikenal, tidak hanya di Jakarta tapi juga ke berbagai daerah di Indonesia. Tak hanya itu, dengan menemukan bakat-bakat istimewa dari berbagai anak di Indonesia maka potensi pasar mancanegara pun akan terbuka,” tutur Intan Qosasih.

Harapan Indah dan para mentor melalui kegiatan ini agar anak-anak Indonesia bisa mengekspresikan diri dan lebih menunjukkan bakat serta talenta yang mereka punyai. “Kita dukung agar anak-anak Indonesia berdaya dan cakap dibidang yang ditekuni dan ini akan menjadi bekal mereka dikemudian hari,” pungkas Indah. (des)