KSP: Jokowi Jadwalnya Padat Jadi Belum Ucapkan HUT ke NasDem

11
Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh
Ketua umum Partai NasDem, Surya Paloh. (SirOnline/Dumaz Artadi)

Jakarta, SirOnline.id – Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Ade Irfan Pulungan mengungkapkan alasan Presiden Joko Widodo (Jokowi) belum mengucapkan selamat hari ulang tahun (HUT) ke-11 partai NasDem.

Menurutnya, jadwal Presiden Jokowi sangat padat.

“Ya Pak Jokowi kan memang nggak berada di Indonesia kan, memang lagi punya agenda aktivitas penting, mungkin belum sempat saja. Kan berangkatnya dari kemarin kan, jadi belum sempat saja,” kata Ade seperti dikutip dari detik, Sabtu, (12/11).

Ade menyebut beberapa waktu yang lalu kegiatan Jokowi meninjau persiapan KTT G20 di Bali. Setelahnya Jokowi berangkat ke Kamboja untuk mengikuti KTT ASEAN.

Beliau memang beberapa minggu ini sangat padat ya jadwal beliau, lagi persiapan dengan G20, terus agenda rutin yang lainnya,” tuturnya

Pak Jokowi tetap membangun komunikasi kepada semua pihak, kepada semua partai politik, tetap kok gitu. Hal itu pasti dilakukan beliau. NasDem kan hari ini sebagai partai koalisi, saya pikir nggak ada yang berubahlah,” tuturnya.

“Ini persoalan kesempatan waktu aja, jika memang itu ada permintaan untuk tapping video selamat untuk NasDem, ya nanti mungkin ada kesempatan waktu yang sangat longgar ya bisa disampaikan,” tambah Ade.

Agenda Jokowi, lanjut Ade, sudah dijadwalkan sejak lama. Dia meminta agar persoalan ucapan ulang tahun ke NasDem tak dipersoalkan.

“Kan udah teragendakan jauh-jauh hari, persiapan-persiapan G20 itu kan banyak menyita waktu, pemikiran, beliau kan langsung mengontrol semua persiapan. Jadi nggak ada hal-hal yang harus diperdebatkanlah,” jelasnya

Partai NasDem kemarin merayakan ulang tahun ke-11, direncanakan Presiden Joko Widodo akan memberi ucapan melalui video tapping. Namun, pada saat perayaan tak ada video dari Jokowi yang ditampilkan.

“Ah jujur saja, Pak Jokowi belum sempat mengucapkan itu,” kata Surya Paloh di JCC Senayan, Jakarta, Jumat (11/11).

Baca: Projo: Masyarakat Ingin Prabowo Jadi Penerus Jokowi

Paloh mengatakan dia tidak mengetahui alasan Jokowi belum mengirimkan video ucapan selamat. Namun, Paloh juga mengerti kesibukan Jokowi.

“Kenapa Pak Jokowi nggak kirim video? Ini kan hari ultah Nasdem, mau dikirim video, ah itu bagus. Kalau nggak dikirim video mungkin karena kesibukan,” ucapnya.

“Ya mudah-mudahan akan (diucapkan) tidak lama. Kita pahami kesibukan beliau,” sambungnya. (rr)