Senin, 30 Januari 2023 | 18:16 WIB
More

    Projo: Masyarakat Ingin Prabowo Jadi Penerus Jokowi

    sironline.id |

    BACA JUGA

    Jakarta, SirOnline.id – Nama Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto mulai menonjol di Musyawarah Rakyat (Musra) relawan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Umum Pro Jokowi (Projo) Budi Arie Setiadi saat menyambangi kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (10/11).

    Dalam kesempatan tersebut, Budi Arie menyebut masyarakat ingin Prabowo jadi penerus Jokowi. “Pak Prabowo itu kan di rekaman Musra kita sudah menonjol. Masyarakat masih menginginkan Pak Prabowo jadi penerus Pak Jokowi,” ujar Budi Arie.

    Budi pun mengaku telah menyampaikan hal itu kepada Prabowo. Hasilnya, respons positif diterima Projo. Budi mengatakan ada ‘amin’ dalam respons tersebut.

    “Kan kita nggak bisa membohongi hasil Musra, orang pak Prabowo diunggulkan,” kata dia.

    Lebih lanjut, Budi mengungkap pihaknya tegak lurus pada arahan Jokowi dalam menentukan sosok yang didukung sebagai calon presiden.

    Ia menyebutkan, Projo akan mendukung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden jika Jokowi juga mendukung Menteri Pertahanan tersebut.

    “Pokoknya kita ikut Pak Jokowi. Pak Jokowi dukung Pak Prabowo, kita dukung,” tegas Budi.

    Pertemuan antara Projo dan Prabowo diikuti sejumlah panitia Musra dan petinggi Partai Gerindra. Usai menjalani pertemuan tersebut, Budi pun menyebut Prabowo sebagai seorang patriot.

    Prabowo bersama relawan Projo
    (SirOnline/Tim Media Prabowo Subianto)

    “Tanggal 10 November ini Hari Pahlawan, jadi memang Pak Prabowo itu kan patriot. Kita ingin belajar oleh Pak Prabowo tentang patriotisme,” kata Budi.

    Baca: Partai Gerindra akan Simulasikan Cawapres Penambah Suara Prabowo

    Dalam pertemuan tersebut, Prabowo mengaku mendapat banyak masukan dari relawan Jokowi terkait hasil Musra yang telah diselenggarakan beberapa kali.

    Menteri Pertahanan itu pun menyebut pertemuannya kali ini berlangsung produktif. Ia mengaku komunikasinya dengan Projo berlangsung saling terbuka.

    “Saya kira di hari yang baik ini kita mengadakan suatu pertemuan yang cukup produktif saya kira, jadi banyaklah hasilnya di mana kita istilahnya tadi buka-bukaan gitu,” ujar Prabowo. (gin)

    BERITA TERBARU

    Kalya, Arrayan & Cleantha Catat Prestasi Istimewa dalam Ajang ASEAN+3 Center For The Gifted in Science 2023

    Jakarta, SirOnline.id – Tak henti-hentinya anak Indonesia meraih prestasi. Kali ini berita bahagia dan membanggakan datang dari 3 orang siswa/siswi...

    POPULER

    BERITA PILIHAN