Pengacara Tepis Isu Ferdy Sambo Memiliki Kakak Asuh di Polri

5
Sambo Komnas Ham
Ferdy Sambo. (SirOnline/Muhamad Hidayat)

Jakarta, SirOline.id – Pengacara mantan Ferdy Sambo, Arman Hanis menegaskan isu tentang sosok Kakak Asuh yang disebut membantu meringankan Ferdy Sambo dalam kasus pembunuhan Brigadir J, tidak benar.

Bantahan itu disampaikan Arman Habis karena menurutnya, isu itu sangat liar sebab sosok tersebut tidak pernah ada.

“Kami tim kuasa hukum membantah hal tersebut karena tidak jelas apa dan siapa yang dimaksud dengan sosok kakak asuh,” ujarnya, dikutip dari CNN Indonesia, Kamis (22/9).

Arman juga menepis apabila kenaikan pangkat dan karir yang dialami kliennya dilatari oleh adanya sosok kakak asuh di belakang Sambo. Menurutnya, karir moncer mantan Kadiv Propam Polri itu diraih melalui prestasi dan kinerjanya sebagai anggota kepolisian.

Arman pun menyebut, keputusan kenaikan pangkat pasti tidak sembarangan. Sebab, proses itu merupakan kewenangan Kapolri yang telah melewati pertimbangan matang.

“Terhadap penilaian kenaikan pangkat yang lebih cepat dari klien kami, pasti sudah dipertimbangkan dengan baik dan matang oleh pimpinan Polri berdasarkan prestasi dan kinerja,” tuturnya.

Baca: Banding Ditolak, Ferdy Sambo Resmi Dipecat Tidak Hormat

Lebih lanjut, Arman mengaku enggan merespons isu liar tersebut lebih jauh lagi. Pasalnya ia menilai hal tersebut tidak berhubungan dengan perkara yang sedang dialami kliennya.

“Kami tidak memberikan tanggapan lebih lanjut karena tidak berhubungan dengan perkara yang kami tangani, terima kasih,” pungkas dia. (un)