Percobaan Bunuh Diri, WNA Korsel Lompat dari Lantai Delapan Apartemen

3
South Korean national tries to jump from 8th floor of an apartment in apparent suicide attempt
WNA Korsel mencoba bunuh diri. (Source: Instagram @humasjakfire)

Jakarta, SirOnline.id – Seorang pria Warga Negara Asing (WNA) asal Korea Selatan (Korsel) melakukan percobaan bunuh diri dengan melompat dari lantai delapan di sebuah apartemen di wilayah Kembangan, Jakarta Barat, Rabu (14/9).

Namun, aksi nekat WNA ini digagalkan Petugas pemadam kebakaran (Damkar) DKI Jakarta.

“Petugas penyelamat Sektor Kembangan mengevakuasi seorang pria di sebuah apartemen yang beralamatkan Jl. Puri Indah Raya, 001/002, Kel. Kembangan, Kec. Kembangan, Jakarta Barat yang tengah melakukan percobaan bunuh diri,” tulis Humas Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta di akun Instagram resminya @humasjakfire, Kamis, (15/9).

Sementara itu dilansir dari warta kota, Komandan Regu Rescue Grup B Sudin Gulkarmat Jakarta Barat Sektor VI Kembangan, Baden Badru, menjelaskan dugaan kuat WNA tersebut ingin bunuh diri karena frustasi akibat bertengkar dengan istrinya.

“Kami mendapat informasi dari pihak sekuriti apartemen setempat, bahwa ada WNA ingin melompat dari lantai delapan. Setelah itu kami langsung menuju ke lokasi, dan mencoba menghampiri WNA tersebut,” jelasnya.

Awalnya lanjut Baden, petugas sempat mengalami kendala saat mencoba masuk lewat kamar WNA asal Korea Selatan itu.

“Pertama, datang naik ke lantai 8 dulu ke unitnya dia. Tetapi, pintunya dikunci. Tidak lama, akhirnya dia keluar dalam kondisi mabuk sambil membawa pisau dapur, Saya dikejar. Lalu, saya tutup saja pintunya. Saya lari ke lantai 15,” kata Baden.

Baden menyebutkan, terus mencari cara, agar WNA tersebut dapat segera diamankan. Lalu, Baden dan jajaran personel Damkar mengintai pergerakan WNA dari Balkon lantai sembilan apartemen.

“Jadi dari lantai 15 saya turun dulu ke lantai 9. Sebab, saya mau lihat kondisinya dia dulu. Saya takut dia masih megang senjata tajam,” ujar Baden.

Baca: Penjual Es di Madiun Ditangkap Diduga Hacker Bjorka

Baden menambahkan akhirnya mereka berhasil menangkap WNA tersebut saat keadaannya sedang lengah.

“Mantau-mantau dulu, terus melihat pisaunya sudah ditaruh di dalam. Dia lengah karena mabuk, akhirnya saya tangkap langsung,” tutur Baden.

Sementara itu, setelah dilakukan penangkapan oleh pihak damkar, WNA tersebut langsung dibawa ke Polsek Kembangan, untuk dilakukan pemeriksaan. (rr)