Japan Open 2022 : Ana/Tiwi Sudah Maksimal

20
foto : PBSI

Jakarta-SIROnline.id-Pasangan ganda putri Indonesia Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi belum berhasil melangkah ke babak semifinal turnamen bulutangkis Japan Open 2022. Usai di babak perempatfinal dikalahkan wakil Korea Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong dengan rubber game 21-19, 10-21, 16-21.

“Pertandingan yang sangat menguras tenaga dan pikiran,” ujar Tiwi usai laga yang dihelat di Maruzen Intec Arena, Osaka, Jepang hari Jumat (2/9).

“Kita merasa sudah memberikan yang maksimal, sudah mengeluarkan semua kemampuan yang kita punya. Lawan punya kekuatan seimbang, jadi tadi kita main kuat-kuatan saja. Mereka juga tidak mudah dimatikan,” lanjut Ana.

Menurut Ana/Tiwi, permainan mereka berkembang positif di ajang ini. Mereka bisa mengeluarkan permainan terbaik dibandingkan saat Kejuaraan Dunia 2022 pekan lalu.

“Di Kejuaraan Dunia kita kurang puas dengan penampilan kita tapi di sini alhamdulillah kita bisa bermain lebih baik lagi. Tapi kita tidak boleh puas sampai di sini. Harus berlatih lebih giat lagi, meningkatkan kemampuan,” sahut Tiwi.

“Ke depan kita harus perkaya pola permainan dan taktik kita. Bagaimana mencari celah lawan bila strategi kita tidak berjalan atau saat seperti tadi main kuat-kuatan harus pintar mencari kesempatan,” pungkas Tiwi. (*/rp)