Gerindra Berkomitmen Sejahterakan Petani dan Rakyat Kecil

13
RAPIMNAS GERINDRA AHMAD MUZANI
Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani. (SirOnline/Tim Media Prabowo)

Jakarta, SirOnline.id – Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani memastikan partainya berkomitmen untuk memajukan petani. Ia menyebut, kesejahteraan para petani menjadi hal yang terus diupayakan Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto.

“Ketika Pak Prabowo menjadi Ketua Umum Himpunan Kerukukan Tani Indonesia (HKTI), Pak Prabowo melakukan advokasi pembelaan dan support kepada para petani, para UMKM, para nelayan. Dan ternyata dalam melakukan pembelaan terhadap petani nelayan orang-orang kecil, orang-orang yang selama ini terpinggirkan, Pak Prabowo sangat peduli dengan hal itu,” kata Muzani, dikutip dari Liputan6, Jumat (2/9).

Muzani mengatakan, semangat itulah yang terus dipupuk Prabowo pada tiap kadernya. Menurutnya, Partai Gerindra bukan hanya sebuah kendaraan politik, tapi juga alat perjuangan untuk memenuhi hak-hak keadilan para petani, nelayan dan rakyat kecil.

“Itulah semangat Pak Prabowo menyumbangkan tenaga pikirannya bahkan hartanya untuk kebangkitan para petani dan nelayan serta rakyat miskin,” katanya.

“Kenapa itu dilakukan oleh Pak Prabowo? Karena beliau merasa bahwa bangsa ini, negara ini telah memberi banyak hal kepada beliau. Maka di sisa umurnya ini Pak Prabowo berfokus untuk memberikan yang terbaik bagi rakyat dan bangsa,” sambungnya.

Lebih lanjut Muzani menyebut, jika rakyat menghendaki adanya perbaikan pertanian dan peningkatan kesejahteraan petani serta nelayan, maka Pemilu 2024 menjadi langkah yang paling menentukan.

Baca: Politikus Gerindra Ingatkan Sandiaga Uno soal Etika Politik

Menurutnya, sosok Menteri Pertahanan RI tersebut bisa menjadi penentu kebangkitan Indonesia di tengah ancaman krisis pangan dan ketidakpastian.

“Kalau kemudian kita semua bertekad agar 2024 menjadi era petani, petani makmur, petani kuat, negara kuat maka Pak Prabowo presiden 2024. Negeri kita petaninya banyak, tanahnya subur, orangnya banyak, negeri terampil yang dianggap sebagai alternatif penyangga kebutuhan dunia. Semua ada di sini. Artinya bahwa negara kita bisa menjadi penyedia alternatif pangan dunia,” pungkas dia. (un)