Kelompok Emak Muda Jabodetabek Deklarasi Dukung Prabowi Jadi Presiden 2024

5
Kelompok Emak Muda deklarasi dukung Prabowo jadi Presiden 2024. (Foto: Berita satu)
Kelompok Emak Muda deklarasi dukung Prabowo jadi Presiden 2024. (Foto: Berita satu)

Jakarta, SirOnline.id – Sekelompok ibu-ibu yang menyebut diri sebagai Emak Muda (Emud), melakukan deklarasi mendukung Prabowo Subianto menjadi presiden 2024. Deklarasi tersebut dilakukan, pada Jumat (26/8), di Hotel Grand Sahid Jakarta.

Deklarasi tersebut terlihat berbeda karena ada pameran UMKM dari kader Emak Muda, mereka sendiri mengusung kemandirian organisasi untuk memberdayakan kadernya.

Sebelumnya diketahui, dukungan Prabowo Subianto menjadi capres 2024 menguat setelah Rapimnas Partai Gerindra digelar 12-13 Agustus 2024 di Sentul Internasional Convetion Center.

Sebanyak 34 DPD Gerindra, telah mendukung penuh Ketua Umum Prabowo Subianto menjadi presiden 2024.

Ketua Umum Emak Muda Oktasari Sabil menjelaskan, dukungan diberikan kepada Prabowo Subianto karena mereka melihat pribadi Prabowo yang disiplin, sosok nasionalis yang tidak menyukai polarisasi politik identitas dan sangat disegani di dalam maupun luar negeri.

“Kami dari Emak Muda yang tergabung dari Jakarta, Depok, Bogor, Tangerang, Bekasi, dan lintas agama mulai dari Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Buddha dan Khonghucu, agar ke depan polarisasi pada tahun 2019 tidak terulang dan Emud berharap 2024 Pemilu yang cair dan sejuk tanpa ada politisasi identitas,” ungkap Oktasari, dilansir dari Sindonews, Sabtu (27/8).

Ketua Pelaksana Deklarasi Emud, Desi Susilawati dari kelompok religius Katolik menjelaskan, kegiatan Emud tidak untuk suku, agama, ras, dan antaranggota tertentu.

“Karena tujuannya adalah menyatukan kelompok yang sempat terbelah di momen Pemilu 2019 agar ke depan pemilu berjalan baik tanpa mengedepankan egosentris suku, agama, ras dan antar golongan,” pungkas Desi. (Irv)