Rabu, 5 Oktober 2022 | 12:09 WIB
More

    Hadiri Sidang Tahunan MPR-DPR RI, Menhan Prabowo Berpesan Untuk Terus Rukun

    sironline.id |

    BACA JUGA

    Jakarta, SirOnline.id – Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto menghadiri Sidang Tahunan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI bersama Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Tahun 2022 yang digelar di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (16/8).

    Hadir dengan setelan jas biru dan peci hitam, Menhan Prabowo tampak berbincang dan duduk bersama dengan sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju.

    Pada kesempatan tersebut, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan pidato kenegaraan dalam rangka HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia.

    Mengutip keterangan Sekretariat Kabinet RI, selain pidato kenegaraan, Jokowi juga menyampaikan pidato dalam rangka penyampaian keterangan pemerintah atas RUU APBN Tahun Anggaran 2023 beserta Nota keuangannya.

    Usai mendengar pidato kenegaraan, Menhan Prabowo mengatakan bahwa kita harus bersyukur atas prestasi yang sudah dicapai oleh pemerintah meski keadaan dunia sedang dalam keadaan tidak menentu.

    “Saya kira kita bersyukur atas prestasi yang dicapai,tapi kita harus waspada. Saya kira inti dari apa yang disampaikan Presiden yakni situasi dunia sangat tidak menentu. Kondisi dunia memprihatinkan, banyak negara diperkirakan akan sangat sulit. Banyak kelaparan di seluruh dunia. Indonesia bersyukur, tapi kita juga harus waspada, harus rukun, sejuk, dan hati-hati. Kita harus kerja sama dengan baik, dan gotong royong,” ujar Menhan Prabowo.

    Selain jajaran Menteri, turut hadir sejumlah pejabat publik lainya seperti Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri, Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

    Baca: Menhan Prabowo Terima Tanda Kehormatan dari Panglima TNI dan Tiga Kepala Staf

    Pada kesempatan tersebut, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan pidato kenegaraan dalam rangka HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia.

    Mengutip keterangan Sekretariat Kabinet RI, selain pidato kenegaraan, Jokowi juga menyampaikan pidato dalam rangka penyampaian keterangan pemerintah atas RUU APBN Tahun Anggaran 2023 beserta Nota keuangannya. (nhn/yas)

    BERITA TERBARU

    POPULER

    BERITA PILIHAN