Sabtu, 13 Agustus 2022 | 17:02 WIB
More

    Gerindra Apresiasi Kapolri Tangani Kasus Brigadir Yoshua

    sironline.id |

    BACA JUGA

    Jakarta, SirOnline.id – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra yang juga anggota Komisi III DPR Habiburokhman mengapresiasi langkah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menonaktifkan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo di tengah pengusutan polisi tembak polisi yang menewaskan Brigadir Yoshua Hutabarat. Habiburokhman menyebut keputusan Kapolri ini demi pengusutan perkara yang bebas tekanan publik.

    “Kami menghormati langkah Kapolri yang menonaktifkan Irjen Ferdy Sambo. Ini membuktikan Pak Kapolri berupaya semaksimal mungkin agar pengusutan perkara ini bebas dari hingar bingar tekanan publik,” kata Habiburokhman dikutip detik, Selasa, (19/7).

    Menurut Habiburokhman apa yang dilakukan Kapolri dan jajarannya sangat maksimal sesuai dengan konsep Presisi atau prediktif, responsibilitas dan transparansi berkeadilan.

    Ia pun berharap tim khusus yang dibentuk Kapolri bisa bekerja profesional. Lebih lanjut Habiburokhman mengingatkan pejabat publik untuk tidak cawe-cawe dalam pengusutan kasus polisi tembak polisi yang menewaskan Brigadir Yoshua.

    “Kami menyerukan kepada pejabat publik untuk tidak banyak berspekulasi di media yang bisa mempengaruhi jalannya pengusutan perkara,” harap Habiburokhman.

    Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo diketahui telah menonaktifkan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo. Jabatan Kadiv Propam saat ini diserahkan kepada Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono.

    Baca: Kasus Penembakan Brigadir J, Keluarga Laporkan Dugaan Pembunuhan Berencana

    Sigit menjelaskan, penonaktifan ini dilakukan untuk menjaga objektivitas, transparansi, dan akuntabilitas Polri dalam mengusut kasus penembakan maut Brigadir Yoshua Hutabarat atau Brigadir J di rumah Irjen Ferdy Sambo.

    “Untuk menjaga objektivitas, transparansi dan akuntabel ini kita betul-betul bisa kita jaga agar rangkaian dari proses penyidikan yang saat ini sedang dilaksanakan betul-betul bisa berjalan dengan baik,” ujar Sigit. (rr)

    BERITA TERBARU

    POPULER

    BERITA PILIHAN