Temui Menhan Prabowo, Dubes UE Bahas Kerja Sama hingga Isu Strategis

17
Menhan Prabowo dan Vincent Piket
(SirOnline/Tim Media Prabowo)

Jakarta, SirOnline.id – Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto menerima kunjungan kehormatan Duta Besar (Dubes) Uni Eropa untuk Indonesia Vincent Piket bertempat di kantor Kementerian Pertahanan RI (Kemhan), Jakarta, Senin (18/7).

Pada kesempatan ini, Vincent Piket membawa serta rombongan delegasi European Investment Bank dan bertemu langsung dengan Menhan Prabowo untuk membahas sejumlah agenda kerja sama antara Indonesia-Uni Eropa serta isu-isu global terkait lainnya.

Uni Eropa berharap agar pemerintah Indonesia segera mengambil langkah inisiatif untuk mendesak pemerintah Rusia menghentikan perang di Ukraina.

Baca: Menhan Prabowo Apresiasi Kodam II/Sriwijaya Menyiapkan Cadangan Logistik Pangan

Hal ini merupakan bentuk semangat perdamaian dan demokrasi yang disuarakan oleh Uni-Eropa mengingat sebelumnya Presiden RI Joko Widodo telah bertemu langsung dengan Presiden Ukraina dan Rusia.

Piket mengatakan bahwa negara-negara eropa khawatir dengan ketidakpastian global yang diakibatkan invasi Rusia ke Ukraina. Dampak dari perang, menurut Piket sangat dirasakan hingga ke semua negeri dan para pengungsi. (nhh/yas)