Rabu, 5 Oktober 2022 | 11:44 WIB
More

    Menhan: Indonesia – Perancis Jalin Kolaborasi Pemulihan Ekonomi Pasca Pandemi

    sironline.id |

    BACA JUGA

    Jakarta, SirOnline.id – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menyebut Indonesia dan Perancis akan terus meningkatkan kerja sama di sejumlah sektor. Salah satu yang terpenting adalah sektor ekonomi yang dinilai perlu didorong seiring pemulihan pasca pandemi Covid-19.

    “Lebih penting lagi kerja sama ekonomi kita (Indonesia-Perancis) pada pemulihan yang lebih kuat pasca pandemi Covid-19. Kami telah berkolaborasi dalam agenda prioritas untuk mengatasi tantangan global seperti ketahanan pangan dan energi,” ujar Prabowo saat menghadiri undangan kedutaan besar Prancis pada Hari Raya Nasional Prancis di Hotel Raffles, Jakarta Selatan, Kamis (14/7).

    Prabowo meyakini, rencana pemulihan tersebut akan meningkatkan ketelibatan lebih banyak masyarakat sehingga geliat ekonomi bisa terus bertumbuh. Selain itu, ia pun menyebut kebijakan relaksasi perjalanan juga akan memberikan kesempatan untuk melakukan kerja sama pada ragam kegiatan, seperti pertukaran pendidikan dan penelitian pelatihan lebih lanjut.

    Baca: Menhan Prabowo Hadiri Upacara Prasetya Perwira TNI-Polri Tahun 2022

    Tak hanya itu, Ketua Umum Partai Gerindra itu juga menyebut, kedua negara sangat serius mengatasi tantangan global. Ia menyebut kolaborasi yang terjalin antara Indonesia-Perancis bahkan kerap dilakukan diluar kerangka kerja sama yang telah terjadwal.

    “Kami yakin akan terus diarahkan pada stabilitas global dan regional, termasuk mendorong kerja sama yang terbuka dan inklusif di Indo Pasifik,” katanya.

    Ia pun mengatakan, setelah pertemuan itu, hubungan Indonesia dan Perancis akan terus menguat sehingga manfaatnya dapat dirasakan masyarakat kedua negara. (un)

    BERITA TERBARU

    POPULER

    Kisah Para Bangsawan di Bukit Siguntang

    Bernostalgia di Cafe Batavia

    BERITA PILIHAN