Rabu, 5 Oktober 2022 | 13:08 WIB
More

    Menpan RB Tjahjo Kumolo Tutup Usia Karena Sakit

    sironline.id |

    BACA JUGA

    Jakarta, SirOnline.id – Kabar duka datang dari jajaran kabinet Indonesia Bersatu, salah satu Menteri Presiden Joko Widodo (Jokowi) yaitu Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo meninggal dunia, Jumat (1/7). Tjahjo meninggal dunia di RS Abdi Waluyo, Jakarta.

    Dilansir dari CNN Indonesia, kabar duka tersebut dibenarkan oleh petinggi PDIP Junimart Girsang. Dia mengatakan Tjahjo Kumolo wafat sekitar pukul 11.10 WIB di RS Abdi Waluyo.

    “Saya baru dapat kabar sekitar dua menit yang lalu, sudah dipanggil Tuhan. Sekitar 11.20 WIB,” kata Junimart.

    Tjahjo Kumolo sebelumnya dirawat intensif di rumah sakit. Ia disebut mengalami infeksi yang menyebar hingga paru-paru.

    Hal ini diungkapkan oleh putri Tjahjo Kumolo, Rahajeng Widyaswari kepada detik, Minggu (26/6). Ia mengatakan ayahnya mengalami infeksi yang menyebar sampai ke paru-paru.

    “Ada infeksi yang menyebar sampai ke paru-parunya,” ujar Rahajeng.

    Tjahjo adalah kader PDIP dan pernah menjadi Sekjen. Dia mundur dari posisinya sebagai sekjen PDIP pada 2014 silam setelah dipilih Joko Widodo (Jokowi) masuk ke dalam kabinet sebagai menteri dalam negeri.

    Baca: Pemerintah Mudahkan WNA Lanjut Usia Tinggal di Indonesia

    Pada pemerintahan Jokowi periode 2019-2024, Tjahjo kembali dipercaya masuk kabinet untuk menjabat sebagai Menpan RB.

    Dalam karier politiknya, pria kelahiran 1 Desember 1957 itu pernah bergabung dengan Golkar sebelum menjadi kader PDIP. Dia pun tercatat pernah menjadi Ketua Umum KNPI. (rr)

    BERITA TERBARU

    BPK Ungkap Masalah Keuangan Negara Rp18 T di Semester I 2022

    Jakarta, SirOnline.id - Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) mengungkap 9.158 temuan yang memuat 15.674 permasalahan sebesar Rp18,37 triliun dalam laporan...

    POPULER

    BERITA PILIHAN