Menhan Prabowo Berikan Pengarahan pada Siswa-siswi Taruna Nusantara

33
Menhan Prabowo Subianto
(SirOnline/Tim Media Prabowo)

Jakarta, SirOnline.id – Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto memberikan pengarahan umum kepada siswa-siswi SMA Taruna Nusantara (TN) yang akan melaksanakan kunjungan belajar luar negeri ke Korea Selatan (Korsel) di Kementerian Pertahanan, Jumat (24/6).

“Saya ucapkan selamat kepada saudara-saudara yang akan mewakili bangsa. Kalian adalah siswa-siswa terpilih yang menjadi duta bangsa. Saya yakin saudara akan melakukan yang terbaik,” kata Prabowo.

Delegasi dipimpin oleh Kepala Sekolah SMA Taruna Nusantara Mayjen TNI (Purn.) Tono Suratman beserta jajaran guru dan pendamping siswa-siswi. Jumlah siswa yang terlibat dalam kegiatan ini yaitu sebanyak 16 anak yang terdiri dari 12 laki-laki dan 4 perempuan kelas 11 dan 12. Mereka dipilih berdasarkan prestasi dalam bidang akademik dan kepemimpinan.

Baca: Menhan Prabowo Terima Kunjungan Direktur Pertahanan dan Dubes Keamanan Siber Inggris

Kunjungan belajar luar negeri ini akan berlangsung dari tanggal 25 Juni – 2 Juli 2022. Selama di Korsel, para siswa akan melaksanakan kunjungan belajar ke Sekolah Menengah Angkatan Udara Korea, Sekolah Olahraga Korea, dan industri pertahanan Korea Aerospace Industry (KAI).

Para siswa juga akan berkunjung ke KBRI Korea Selatan untuk mendapatkan pengarahan dari Atase Pertahanan Indonesia di Korea Kolonel Pnb Akal Juang Embryono yang merupakan alumni SMA Taruna Nusantara. (yas/si)