More

    Prabowo Masuk Bursa Capres NasDem, Plate: Selalu Terbuka Peluang

    BACA JUGA

    Jakarta, SirOnline.id – Partai Nasional Demokrat (NasDem) mengaku masih terbuka dengan segala kemungkinkan menjelang pesta politik 2024. Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Jenderal Partai NasDem, Johnny G Plate sekaligus merespons kabar masuknya nama Prabowo Subianto dalam bursa calon presiden yang akan diusung NasDem.

    “Selalu terbuka peluang (Prabowo diusung NasDem) itu oleh Ketua Umum (Surya Paloh),” ujar Plate, dikutip dari CNN Indonesia, Jumat (17/6).

    Johnny menjelaskan, hal itu sangat bisa terjadi kendati nama Ketua Umum Partai Gerindra tersebut tidak masuk dalam daftar rekomendasi dewan pimpinan wilayah (DWP) dalam rapat kerja nasional (rakernas) partai Nasdem yang berlangsung di Jakarta, sejak Rabu (15/6) hingga hari ini.

    “Yang ada tadi disampaikan di dalam forum rapat pleno adalah rekomendasi DPW. Pada saat penggodokan di screening commitee itu ada DPP NasDem, DPP bisa nambah, bisa tidak menambah,” tambah Plate.

    Baca: Demokrat, PKB dan PKS Bakal Bentuk Koalisi Pilpres 2024

    Menurutnya, hasil usulan DPW masih merupakan langkah awal dan bisa berlanjut hingga beberapa tahap. Dengan kata lain, Plate menyebut masih ada langkah-langkah yang akan ditempuh sebelum merangkum beberapa nama.

    “Makanya jangan refer pada hasil yang tadi saja. Saya kan sudah sampaikan tadi bahwa ini baru usulan yang sangat awal yang prosesnya akan melalui beberapa tahap. Sehingga lebih baik menunggu sampai nanti short list tiga nama,” katanya. (un)

    BERITA TERBARU

    Menhan Prabowo Tegaskan Pentingnya Ketahanan Nasional

    Malang, SirOnline.id - Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto memberikan kuliah umum bertajuk “Urgensi Ketahanan Nasional dalam Kepemimpinan Nasional”...

    POPULER

    Inilah 10 Kuliner Andalan Sleman

    Gibran Bantah Bangun Dinasti Politik

    BERITA PILIHAN

    Gerindra Sulawesi Barat Salulrkan Bantuan Logistik

    Amy Atmanto : Tidak Ada Kebaikan yang Merugikan

    Fintech Ampuh Dorong Inklusi Keuangan