Prabowo Masuk Bursa Capres NasDem, Plate: Selalu Terbuka Peluang

14
Surya Paloh
Rapat kerja nasional Partai Nasional Demokrat (NasDem). (Sumber: instagram/official_nasdem)

Jakarta, SirOnline.id – Partai Nasional Demokrat (NasDem) mengaku masih terbuka dengan segala kemungkinkan menjelang pesta politik 2024. Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Jenderal Partai NasDem, Johnny G Plate sekaligus merespons kabar masuknya nama Prabowo Subianto dalam bursa calon presiden yang akan diusung NasDem.

“Selalu terbuka peluang (Prabowo diusung NasDem) itu oleh Ketua Umum (Surya Paloh),” ujar Plate, dikutip dari CNN Indonesia, Jumat (17/6).

Johnny menjelaskan, hal itu sangat bisa terjadi kendati nama Ketua Umum Partai Gerindra tersebut tidak masuk dalam daftar rekomendasi dewan pimpinan wilayah (DWP) dalam rapat kerja nasional (rakernas) partai Nasdem yang berlangsung di Jakarta, sejak Rabu (15/6) hingga hari ini.

“Yang ada tadi disampaikan di dalam forum rapat pleno adalah rekomendasi DPW. Pada saat penggodokan di screening commitee itu ada DPP NasDem, DPP bisa nambah, bisa tidak menambah,” tambah Plate.

Baca: Demokrat, PKB dan PKS Bakal Bentuk Koalisi Pilpres 2024

Menurutnya, hasil usulan DPW masih merupakan langkah awal dan bisa berlanjut hingga beberapa tahap. Dengan kata lain, Plate menyebut masih ada langkah-langkah yang akan ditempuh sebelum merangkum beberapa nama.

“Makanya jangan refer pada hasil yang tadi saja. Saya kan sudah sampaikan tadi bahwa ini baru usulan yang sangat awal yang prosesnya akan melalui beberapa tahap. Sehingga lebih baik menunggu sampai nanti short list tiga nama,” katanya. (un)