More

    Atlet dan Pelatih Sea Games Vietnam Dapat Bonus dari Pemerintah Rp160 Miliar

    BACA JUGA

    Jakarta, SirOnline.id – Bertempat di halaman Istana Negara, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan apresiasi bagi para atlet dan para pelatih SEA Games ke-31 Vietnam, berupa uang sebesar Rp160 miliar, Senin (13/6).

    “Hari ini akan kita serahkan, kita berikan bonus penghargaan kepada para atlet, pelatih, dan asisten pelatih. Kepada para atlet yang kita berikan kurang lebih Rp130,5 miliar, kemudian untuk pelatih dan asisten pelatih Rp32 miliar, sebuah angka juga yang tidak sedikit. Semoga ini memberikan inspirasi, memberikan motivasi kepada atlet-atlet yang lain untuk nantinya di ajang internasional apa pun bisa mengharumkan nama bangsa dan negara,” ujar Jokowi dalam keterangan resminya, Senin, (13/6).

    Jokowi menyatakan bangga bahwa dari 499 atlet yang kita kirim ke SEA Games ke-31 di Vietnam 408 atlet semuanya memperoleh medali, baik emas, perak maupun perunggu.

    “Sekali lagi dari 499 atlet, 408 memperoleh medali. Artinya, 82 persen atlet yang kita kirimkan ini membawa medali, pulang ke tanah air,” kata Jokowi.

    Baca: Indonesia Masters 2022 : Pelajaran Berharga bagi Apriyani/Fadia

    Jumlah atlet Indonesia yang diberangkatkan pada SEA Games ke-31 di Vietnam berkurang sekitar 40,67 persen, bila dibandingkan dengan keikutsertaan pada SEA Games ke-30 sebanyak 841 orang. Namun hal tersebut tidak mengurangi prestasi yang diperoleh. Kontingen Indonesia berhasil menduduki peringkat ketiga dengan raihan 241 medali yang terdiri dari 69 medali emas, 92 medali perak, dan 80 medali perunggu. (rr)

    BERITA TERBARU

    Terinspirasi dari Alam, Seniman US Gelar Pameran Lukisan di Bali

    Jakarta, SirOnline.id - Seniman asal Amerika Serikat, Rom Yaari memukau khalayak melalui pemeran lukisannya yang terinspirasi dari alam. Mengusung tema...

    POPULER

    BERITA PILIHAN