Selasa, 6 Desember 2022 | 03:56 WIB
More

    Bali Jadi Tuan Rumah Vespa World Days Pertama di Asia

    sironline.id |

    BACA JUGA

    Jakarta, SirOnline.id – Untuk pertama kalinya di Asia, Bali terpilih menjadi tuan rumah ajang Vespa World Days. Vespa World Club Former President (2012-2021) Martin Stift mengatakan, pihaknya memilih Bali karena mencari tempat yang sudah dikenal banyak orang, kaya akan budaya, dan Indonesia adalah salah satu negara yang memiliki komunitas Vespa terbesar di dunia.

    “Memang ada beberapa pertanyaan dari orang Eropa, mengapa saya itu support penyelenggaraan VWD di Indonesia karena tempat ini sangatlah jauh (dari Eropa). Sebab VWD selalu diadakan di sana. Kemudian saya bilang, disini memiliki komunitas yang terbesar di dunia. Masyarakat di sini juga baik, terbuka, negaranya cantik, semuanya lengkap. Jadi, tidak ada alasan untuk tak mengelarnya di Indonesia,” ungkap Stift, dikutip dari Antara, Sabtu, (11/6).

    Vespa World Days 2020/2022 sendiri akan dihelat di Peninsula Island, Nusa Dua, Bali, pada 9-12 Juni 2022. Ada pun seharusnya Vespa World Days Bali dihelat pada tahun 2020. Stift mengatakan, jika tidak ada pandemi, akan lebih banyak komunitas Vespa dari negara-negara Barat yang ikut, dengan estimasi sampai 500-600 orang peserta.

    Sementara itu dilansir keterangan resmi Kemenparekraf, Sabtu, (11/6) Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno berharap event Vespa World Days 2022 ini bisa turut membangkitkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

    “Saya berharap acara internasional seperti ini dapat mendorong pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia seiring dengan pemulihan bertahap dari pandemi COVID-19. Saya juga berharap acara ini bisa menjadi media untuk mendongkrak nomadic tourism di Bali,” ujar Sandiaga.

    Ia juga menyampaikan bahwa Indonesia memiliki komunitas penggila Vespa terbesar di ASEAN dan terbesar kedua di dunia. Sandiaga berpesan kepada para peserta Vespa World Days agar bisa menikmati keindahan Bali.

    “Oleh karenanya, ini harus menjadi pengalaman yang mengasyikkan untuk menjelajahi Bali yang indah dengan mengendarai vespa dan berkumpul dengan vespisties dari seluruh dunia demi merayakan persaudaraan dan solidaritas,” kata Sandiaga. (rr)

    BERITA TERBARU

    POPULER

    BERITA PILIHAN

    Mencari Calon Menteri Jokowi