Indonesia Masters 2022 : The Minions ke Perempatfinal

31

SIROnline-Jakarta Pasangan ganda putra andalan Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo belum terhenti langkahnya di ajang bulutangkis Daihatsu Indonesia Masters 2022.

Pasangan berjuluk The Minions itu meraih tiket babak perempatfinal seusai menang atas wakil Thailand, Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren.

Berlaga di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (9/6) malam, Marcus/Kevin menang dengan skor 21-14, 8-21, 21-18.

Pada pertandingan ini, peraih medali emas Asian Games 2018 itu tampil apik di gim pertama dengan bermain terus menekan. Sayang di gim kedua, juara All England 2017 dan 2018 itu bermain kurang tenang sehingga tertinggal cukup jauh.

Beruntung di gim ketiga, Marcus/Kevin bisa bangkit dari ketertinggalan dan mengunci kemenangan atas pasangan rangking 36 dunia tersebut.

“Pada gim kedua kami tertinggal jauh, kami bisa mengembalikan kedudukan karena ingin memberikan yang terbaik di laga ini,” ungkap Marcus.

“Pada gim kedua lawan mengubah permainan dan kami belum siap sebelum akhirnya tertinggal,” timpal Kevin.

Dengan semangat juang yang tinggi dan fokus, pasangan juara Daihatsu Indonesia Masters 2018, 2019, dan 2020 itu mampu keluar dari tekanan dan akhirnya memenangkan pertandingan.

“Kunci di pertandingan ini, tidak mudah menyerah dan berusaha mencari celah lawan. Kami di sini akan melakukan yang terbaik,” tambah Marcus.

Marcus sendiri yang terlihat masih menjalani pemulihan cedera mengaku tidak ada masalah dengan kaki kanannya.

Pemain kelahiran Jakarta, 9 Maret 1991 berharap cederanya tidak kembali kambuh dan selalu melakukan pengecekan terhadap kondisi kakinya.

“Setiap orang berbeda-beda pemulihannya. Ada yang cepat ada yang lambat, ke depan kalau sakit kembali akan melakukan pengecekan mulai dari MRI dan sebagainya,” pungkas pemain yang akrab disapa Sinyo itu.

Kesuksesan yang diraih oleh pasangan Marcus/Kevin diikuti oleh ganda putra juara Swiss Open 2021, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Pasangan peraih medali perak Asian Games 2018 meraih tiket ke babak perempatfinal seusai menumbangkan rekan satu negaranya, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan dengan skor 16-21, 21-17, 21-13.

Sayang langkah Kevin/Marcus dan Fajar/Rian tidak diikuti oleh beberapa ganda putra Indonesia seperti Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani, dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Pasangan Leo/Daniel kalah dengan skor 25-27, 14-21 dari peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 asal Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Sementara Sabar/Reza ditumbangkan oleh juara German Open 2022 dari Negeri Jiran, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin dengan skor 21-23, 21-17, 9-21.

Adapun pasangan Ahsan/Hendra terhenti langkahnya dari wakil Korea Selatan, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae dengan skor 19-21, 21-18, 19-21.