More

    Timnas Basket Putra Berguru ke Australia

    BACA JUGA

    SIROnline.id-Jakarta Tim nasional Indonesia bertolak ke Australia hari ini, Rabu 8 Juni untuk memantapkan persiapan menghadapi FIBA Asia Cup 2022 bulan Juli nanti. Di Negeri Kanguru, Andakara Prastawa Dhyaksa dkk akan melakoni sepuluh pertandingan uji coba selama 15 hari berada di sana.

    “Kami ingin anak-anak mendapat pembelajaran langsung di Australia yang saat ini berada pada peringkat ketiga dunia FIBA,” kata manajer timnas Jeremy Imanuel Santoso.

    Uji coba akan dilakukan dengan beberapa klub seperti Diamond Valley Eagles, Wyndham, Eltham Wild Cats, Wverley Falcons, Sunshine Coast Phoenix, West Metro Pirates, Southern District Spartans, Logan Thunder, Ipswich Force dan Brisbane Capitals.

    “Mereka memiliki pemain berpostur tinggi dan cara bermain level tinggi, jadi tujuan adalah anak anak bisa langsung berhadapan dengan lawan yang memiliki level lebih tinggi dibanding saat SEA Games lalu,” jelas Jeremy.

    Timnas membawa 16 pemain ke Australia. Sepuluh pemain SEA Games dan enam pemain tambahan lain. Dua pemain SEA Games yang tidak ikut serta adalah Hardianus Lakudu dan Dame Diagne. Hardianus mengalami cedera dan Dame fokus pada ujian akhir.

    Sepuluh pemain SEA Games Hanoi Vietnam adalah Brandon Jawato, Marques Bolden, Derrick Michael, Abraham Damar Grahita, Agassi Goantara, Juan Laurent Kokodiputra, Arki Dikania Wisnu, Vincent Kosasih, Yudha Saputera dan Andakara Prastawa.

    Sementara enam pemain baru adalah Widyanta Putra Teja, Muhammad Arighi, Kelvin Sanjaya, Ali Bagir Wayarabi Alhadar, Kevin Yonas Sitorus dan Aldy Izzatur Rahman.

    BERITA TERBARU

    Menhan Prabowo Tegaskan Pentingnya Ketahanan Nasional

    Malang, SirOnline.id - Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto memberikan kuliah umum bertajuk “Urgensi Ketahanan Nasional dalam Kepemimpinan Nasional”...

    POPULER

    Inilah 10 Kuliner Andalan Sleman

    Gibran Bantah Bangun Dinasti Politik

    BERITA PILIHAN