Sabtu, 26 November 2022 | 19:08 WIB
More

    Agus Sugiyono : Generasi Muda Harus Memiliki Daya Saing

    sironline.id |

    BACA JUGA

    Magelang – Agus Sugiyono menyelesaikan studi S1 di Fakultas Hukum Universitas Muhammadyah Magelang. Sejak tahun 2015 bergabung dengan Gerindra Masa Depan (GMD). Melaui diklat dan kaderisasi GMD, banyak ilmu yang Agus peroleh. “Harus saya akui, GMD sebagai laboratorium politik yang banyak menempa saya dalam hal paradigma dan berbagai bekal ilmu praktis yang menjadi modal terjun dalam kontestasi politik secara langsung dan terbuka,” kata pria kelahiran Magelang, 10 November 1989 ini.

    Pada pemilu legislatif 2019 ini, Agus mencoba terjun ke politik. Sebagai kader muda Gerindra ingin mengabdi dan memperbaiki tatanan kehidupan sosial masyarakat melalui jalur politik. Beruntunglah Agus yang maju melalui dapil Dapil 5 Kabupaten Magelang meliputi Kecamatan Pakis, Candimulyo, Sawangan, & Tegalrejo terpilih sebagai wakil rakyat.

    Diakui Agus, Prabowo effect dan menjadi bagian dari solusi masyarakat ketika kelak terpilih sebagai legislator menjadi tawaran kala itu. Ia pun bersyukur karena dipilih rakyat. Apalagi saat itu, Agus fokus pada program untuk pengembangan Kabupaten Magelang. Jadi dimulai dari tatanan birokrasi, kemudian potensi yang ada di Magelang  dioptimalkan baik dari sektor Pariwisata maupun pendidikan serta kekayaan alam yang dimilikinya.

    Sebagai politisi muda, Agus memiliki pandangan tersendiri terhadap kondisi bangsa saat ini. Agus melihat negara ini butuh pemimpin yang memiliki karakter leadership yang kuat. Tak hanya itu, generasi muda harus memiliki daya saing  untuk menjawab tantangan perubahan dan kemajuan ilmu pengetahuan. Tapi tetap merawat dan melestarikan kearifan lokal yang memiliki karakteristik unggul sebagai khas kebudayaan bangsa.

    Dikatakan Agus, Prabowo Subianto pernah mengatakan semakin banyak anak muda indonesia yang peduli politik, paham politik, dan berani berpolitik, semakin baik. Karena itu, Agus sangat setuju jika anak muda semakin banyak terjun ke dunia politik. Karena dengan terjun ke dunia politik, banyak hal yang bisa dllakukan untuk kepentingan yang lebih besar.

    Bermodalkan keyakinan dan bekal yang cukup selama kaderisasi GMD, Agus yakin mampu menjaga komitmen perubahan dengan masyarakat sebagai konstituen.

    Kini ada mimpi yang ingin diwujudkan. “Menghantarkan Bapak Prabowo Menjadi RI 1,” terangnya bangga. (des)

    BERITA TERBARU

    POPULER

    Kisah Para Bangsawan di Bukit Siguntang

    Long Beach, Pantai Pasir Pink yang Memesona

    Mari Belajar Sejarah di Candi Borobudur

    BERITA PILIHAN