More

    JAM: Presiden Jokowi Nyaman dengan Caketum Golkar yang Santun dan Tak Bermanuver  

    BACA JUGA

    sironline.id, Jakarta – Jaringan Aktivis Muda (JAM) mendukung penuh Airlangga Hartarto kembali menjabat sebagai Ketum Golkar 5 tahun ke depan. Koordinator JAM Golkar, Rudolfus Jack Paskalis, mengatakan sosok Menteri Perindustrian itu mampu menjalankan mesin politik tahun partai Golkar kurun 1,5 pasca diterpa tsunami korupsi Ketum Golkar Setya Novato hingga Sekjen Idrus Marham.

    “Kepemimpinan Pak Airlangga juga patut diapresiasi. Satu tahun setengah beliau pimpin partai Politik Golkar situasi kondisi yang menurut kami carut marut. Tapi beliau mampu untuk mempertahankan posisi partai Golkar pada posisi kedua di parlemen,” paparnya dalam diskusi Siapa Layak di Pucuk Beringin? di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat (Selasa, 30/07/2019).

    Jack mengatakan selain mendapat dukungan dari 85% DPD Partai Golkar, Airlangga juga telah medapatkan sinyal politik dari pihak Istana. Menurutnya Golkar tak bisa lepas dari restu yang namanya Istana. “Sepertinya Pak Jokowi juga nyaman dengan Pak Airlangga yang sopan, santun dan tidak melakukan manuver-manuver,” tambahnya.

    Sementara itu Ari Nurcahyo, Direktur Ekesekutif PARA Syndicate mengatakan Airlangga mampu mengembalikan Golkar ke khitahnya, roh politiknya kembali. “Ini saya pikir pantas layak diteruskan untuk katakanlah karena sudah on the track,” tegasnya.

    Sementara itu, Pengamat politik Universitas Indonesia, Ade Reza Hariyadi mengatakan tantangan Golkar bukan hanya memenangkan Ketum golkar, melainkan bagaimana kembali mendorong Golkar menjadi partai nomor satu pada 2024.

    Terkait Ketum incumbent yang juga menjabat sebagai Menteri Jokowi menjadi nilai plus bagi Airlangga mengakomodasi program-program pemerintah ke depan. “Sepertinya kans Pak Airlangga cukup besar ya,” paparnya.

    BERITA TERBARU

    Terinspirasi dari Alam, Seniman US Gelar Pameran Lukisan di Bali

    Jakarta, SirOnline.id - Seniman asal Amerika Serikat, Rom Yaari memukau khalayak melalui pemeran lukisannya yang terinspirasi dari alam. Mengusung tema...

    POPULER

    BERITA PILIHAN