Jelang 2024, Gerindra Targetkan Lampaui Suara Pemilu 2019

14
Habiburokhman
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman. (Sumber: instagram/habiburokhmanjkttimur)

Jakarta, SirOnline – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman menargetkan hasil capaian suara pada pemilu 2024 melebihi 2019.

Ia menyebut, bidikan utama adalah kemenangan Gerindra dan terpilihnya Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto sebagai Presiden.

“Target maksimal kami adalah Prabowo Presiden dan Gerindra menang,” ujar Habiburokhman, dikutip dari fraksigerindra.id, Kamis (20/10).

Menurut Habiburokhman, target tersebut harus dicapai dengan kerja keras dan cerdas. Salah satu yang kini sedang diupayakan, lanjut Habiburokhman, memetakan kekuatan dan kelemahan pada pemilu sebelumnya.

“Kami pelajari betul di mana kelebihan dan kelemahan kami di Pemilu 2019 untuk mempersiapkan diri di 2024,” kata anggota Komisi III DPR RI itu.

Selain itu, ia menekankan bahwa untuk memenangkan Prabowo, seluruh kader yang duduk di kursi DPR, Menteri hingga kepala daerah untuk menunjukkan performa kinerja baik. Menurutnya, kehadiran Gerindra mesti berdampak baik untuk masyarakat.
“Kehadiran kami harus benar-benar bermanfaat bagi kepentingan rakyat,” ungkapnya.

Ia juga menyebut, saat ini kaderisasi dan merapikan struktur partai dari pusat hingga daerah terus dibangun. Pengambangan kapasitas itu, kata Habiburokhman diharapkan dapat merebut hati masyarakat. (un)