Sabtu, 10 Desember 2022 | 12:15 WIB
More

    PLN Resmi Batalkan Program Pengalihan Kompor LPG ke Kompor Listrik

    sironline.id |

    BACA JUGA

    Jakarta, SirOnline.id – PT PLN (Persero) resmi membatalkan program pengalihan kompor LPG tiga kilogram ke kompor listrik. Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo mengaku, langkah ini diambil pihaknya untuk mendukung masyarakat dalam pemulihan ekonomi pascapandemi.

    “PLN memutuskan program pengalihan ke kompor listrik dibatalkan. PLN hadir untuk memberikan kenyamanan di tengah masyarakat melalui penyediaan listrik yang andal,” ujar Darmawan melalui rilis media yang diterima SirOnline, Rabu (28/9).

    Selain itu, ia juga memastikan beberapa hal tentang penetapan tarif listrik yang sebelumnya telah diputuskan pemerintah melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

    Menurutnya, tarif listrik batal naik, serta tidak akan ada penghapusan dan pengalihan golongan daya listrik tertentu. “Tidak ada kenaikan tarif listrik,” katanya.

    “Tidak ada perubahan daya dari 450 Volt Ampere (VA) ke 900 VA dan PLN siap menjalankan keputusan tersebut. PLN tidak pernah melakukan pembahasan formal apapun atau merencanakan pengalihan daya listrik 450 VA ke 900 VA,” tegasnya.

    Baca: Pemerintah Akan Kaji Kenaikan Harga LPG 3 Kg

    Dengan demikian, artinya tarif untuk masing-masing golongan, yakni 450 VA dan 900 VA tetap sama.

    Pemerintah sebelumnya mencanangkan program pengalihan penggunaan kompor gas ke kompor listrik dan penyesuaian tarif listrik. Namun, rencana itu menimbulkan polemik di masyarakat. Banyak pihak menilai rencana itu hanya akan menambah beban rakyat. (un)

    BERITA TERBARU

    Kalya Mahiya Ingin Budaya Indonesia Semakin Dicintai

    Jakarta, SirOnline.id - Semua orang menginginkan mengharumkan nama Indonesia di mata dunia. Namun, tak banyak orang mau mengusahakan untuk...

    POPULER

    BERITA PILIHAN