Jadi Pengacara Putri Candrawathi, Eks Jubir KPK Janji Akan Objektif

6
Ex-KPK spokesperson to become Putri Candrawathi’s lawyer
Febri Diansyah, mantan Jubir KPK kini jadi pengacara Putri Candrawathi. (Sumber: instagram/febridiansyahid)

Jakarta, SirOnline.id – Mantan juru bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah resmi akan mendampingi istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi dalam menjalani proses hukum atas kematian Brigadir J. Febri menyebut, sebagai pengacara Putri, ia akan objektif.

“Ya, saya memang diminta bergabung di tim Kuasa Hukum perkara tersebut sejak beberapa minggu lalu. Setelah saya pelajari perkaranya dan bertemu dengan Bu Putri, saya sampaikan bahwa kalaupun saya menjadi kuasa hukum, saya akan dampingi secara objektif,” kata Febri, dikutip dari Detik, Kamis (29/9).

“Jadi, sebagai advokat saya akan dampingi perkara Bu Putri secara objektif dan faktual,” tambahnya.

Selain Febri, diketahui ada tiga  pengacara lain yang memperkuat tim kuasa hukum Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi. Mereka adalah Arman Hanis, Sarmauli Simangunsong, dan Rasamala Aritonang.

Baca: MAKI Dorong SBY Imbau Lukas Enembe Patuhi Panggilan KPK

Rasamala Aritonang juga merupakan eks pegawai KPK. Dia menjadi bagian dari firma hukum bersama Visi Law Office.

Febri sebelumnya menjabat sebagai Kabiro Humas sekaligus jubir KPK pada 2016. Kemudian ia mengundurkan diri dari KPK pada 18 September 2020. Febri secara resmi menanggalkan jabatan di KPK pada 18 Oktober 2020. Setelah keluar dari KPK, Febri Diansyah membuka firma hukum bersama rekannya Donal Fariz.  (un)