Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 : Kemenangan Pertama Ginting Atas Shi Yuqi

16
foto : PBSI

Jakarta,SIROnline-Anthony Sinisuka melaju ke babak perempatfinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 di Tokyo Jepang setelah menundukkan jagoan Cina, Shi Yuqi dalam pertarungan rubber game 21-11, 13-21, 21-18, Kamis 25 Agustus.

“Puji Tuhan bisa bermain baik dan tanpa cedera hari ini, sangat senang bisa menang karena ini kemenangan pertama saya melawan Shi Yuqi. Kemenangan ini sangat penting buat saya,” kata Ginting seperti dia tuturkan kepada tim humas dan media PP PBSI.

“Memang di pertandingan ini sisi lapangan memiliki situasi tersendiri. Dan gim pertama dan awal gim ketiga adalah sisi lapangan yang lebih nyaman untuk saya mengontrol pertandingan. Begitu juga yang dirasakan Shi Yuqi,” lanjut Ginting.

“Di gim ketiga itu kuncinya sebelum interval saya mencoba untuk menjauhkan poin dulu. Setelah interval saya kehilangan banyak poin tapi di poin-poin kritis saya coba menekan dia sebanyak yang saya bisa dan akhirnya banyak dia melakukan kesalahan sendiri,” ujarnya.

Ginting tidak mau menyerah. Terus mencari cara bagaimana mendapat poin dan membatasi kelebihan lawan. Dia menyebut Tidak ada perubahan signifikan dari gaya bermain Shi Yuqi dibanding tahun-tahun lalu.

“Setiap pemain yang datang punya kesempatan yang sama untuk memenangkan gelar. Tidak ada garansi siapa yang akan juara jadi yang terpenting adalah melakukan yang terbaik di setiap pertandingan dan menikmati setiap poin,” paparnya.

Di babak selanjutnya, Ginting akan melawan pemain tangguh asal Denmark, Viktor Axelsen.

“Besok tidak akan mudah melawan Viktor. Pertandingan akan lebih ketat daripada hari ini. Di pertemuan terakhir berjalan ramai, saya berharap bisa mengeluarkan semua kemampuan terbaik dan maksimal,” pungkas Ginting.(rp)