Tenis ITF M15 Jakarta : Rifqi Yakin Semi Final, Nathan/Christo Optimistis ke Final

19
Rifqi Fitriadi foto : Dwi Ari Setyadi/Tennis Indonesia
M. Rifqi Fitriadi foto : Dwi Ari Setyadi/Tennis Indonesia

Jakarta, SirOnline.id – Petenis Indonesia, Muhammad Rifqi Fitriadi (23) berhasil maju ke perempatfinal tunggal pekan kedua Amman International Tennis Championships 2022.

Di babak kedua, pemain yang akrab disapa Tole ini sukses mendepak Manish Sureshkumar (India). Petenis wild card ini menang rubber set atas unggulan ketiga itu dengan skor akhir 4-6 6-2 7-6(5).

“Sudah sesuai target namun tetap optimistis melaju ke semi final,” ujar Tole usai laga berdurasi dua jam 21 menit di lapangan tenis The Sultan Hotel & Residence Jakarta, Kamis (18/8).

Petenis asal Banjarmasin ini pernah menjejak perempat final turnamen ITF Men’s World Tennis Tour lima tahun silam di arena yang sama, 2017. Saat itu, dia mengalahkan Alenjandro Tabilo (Chile) yang kini berada di peringkat 60 ATP.

Di babak delapan besar ajang yang disokong penuh perusahaan tambang emas dan tembaga terbesar di Tanah Air, PT Amman Mineral Nusa Tenggara ini Tole akan menghadapi wakil Jepang, Yusuke Takahashi, Jumat (19/8).

Pasangan Merah Putih, Nathan Anthony Barki/Christopher Rungkat juga mampu melaju ke semi final. Ganda kombinasi junior-senior ini unggul atas duet gado-gado AS dan Selandia Baru, Alexander Kotzen/Ajeet Rai, 3-6 7-5 [15-13].

Baca: IBL Play Offs 2022: Kronologi Kericuhan Selebrasi Berlebihan Singleton Ditindaklanjuti dengan Hukuman

Nathan/Christo berpeluang mengulang prestasi menjadi finalis pekan pertama event ini bila sanggup melewati adangan Kento Takeuchi/Issei Okamura (Jepang) di semi final, Jumat (18/8).

“Kami sangat yakin bisa kembali ke final,” ucap Christo. (rp)