Rabu, 10 Agustus 2022 | 02:50 WIB
More

    Gerindra: Prabowo Cocok Jadi Capres Setelah 14 Tahun Membesarkan Partai

    sironline.id |

    BACA JUGA

    Jakarta, SirOnline.id – Wakil Gubernur yang juga menjabat Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyatakan dukungannya kepada Prabowo Subianto untuk maju sebagai calon presiden pada pemilihan presiden 2024 mendatang.

    Riza Patria mengatakan, selama ini Prabowo telah berkontribusi besar memajukan partai dalam 14 tahun berjalan.

    “Kami sebagai kader sangat senang dan bangga dan mendukung semua kebijakan beliau (Prabowo), termasuk kami mendukung beliau untuk menjadi presiden 2024-2029,” kata Riza, di Balai Kota DKI Jakarta, dilansir dari Tempo, Kamis (21/7).

    Mengenai pencalonan Prabowo Subianto sebagai Presiden, Partai Gerindra sendiri memastikan akan menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) pada 30 Juli 2022 mendatang.

    Acara tersebut akan digelar di Sentul International Convention Center (SICC). Nantinya dalam forum itu kader Gerindra akan meminta kesediaan Prabowo Subianto sebagai capres di Pilpres 2024.

    Baca: Survei SSI: Elektabilitas Prabowo Salip Ganjar di Posisi Teratas

    Rapimnas dilakukan untuk menentukan calon presiden yang akan di usung. Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, saat ini partai sedang melakukan konsolidasi internal untuk mempersiapkan penyelenggaraan rakernas.

    Dilansir dari Suara Ketua Harian DPP Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, “Rapimnas Gerindra (digelar) 30 Juli ICC Sentul, ya kira-kira begitu, kami akan meminta jawaban dari Pak Prabowo untuk meminta kesiapan maju dari Gerindra,” kata dia, Kamis (21/7). (irv)

    BERITA TERBARU

    POPULER

    BERITA PILIHAN