Selasa, 6 Desember 2022 | 08:36 WIB
More

    Fraksi PDIP DPRD DKI Desak Anies Fokus Tangani Banjir

    sironline.id |

    BACA JUGA

    Jakarta, SirOnline.id – Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta mendesak Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan segera merealisasikan penanganan banjir di DKI Jakarta. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Fraksi DPRD DKI Gembong Warsono yang menyebut Anies sebaiknya tidak hanya ‘gagah dalam kata-kata’.

    “Jangan gagah dalam kata-kata, tapi minim implementasi di lapangan,” kata Gembong, dikutip dari Suara, Selasa (19/7).

    Gembong mengungkap, dalam lima tahun kepemimpinan Anies tidak kunjung melaksanakan program penanggulangan banjir yang menjadi prioritas Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Jakarta.

    “Seperti pelaksanaan normalisasi sungai, yang akhirnya hanya berpolemik dalam istilah semata, kemudian program sumur resapan yang menghabiskan ratusan miliar namun ternyata gagal, lalu pengerukan sungai dan waduk yang tidak optimal serta tidak terlaksana dengan tepat dan lain-lain,” ujarnya.

    Baca: PAN Diduga Curi Start Kampanye, Mendag Zulhas Dinilai Tak Beretika

    “Karenanya kami mendesak Gubernur dan Pemprov DKI Jakarta fokus melanjutkan penanggulangan banjir di Jakarta, normalisasi, pengerukan kali menjadi hal wajib harus segera dikerjakan,” sambungnya.

    Ia pun menyoroti rangkaian kasus banjir yang saat ini melanda sejumlah wilayah DKI Jakakrta. Gembong memastikan, anggota Fraksi PDIP DPRD terus solid bergerak untuk membantu warga DKI yang terdampak banjir. (un)

    BERITA TERBARU

    POPULER

    BERITA PILIHAN