Senin, 8 Agustus 2022 | 07:43 WIB
More

    Rayakan Idul Adha, Gerindra Potong Sapi dan Kambing di Jember

    BACA JUGA

    Jember, SirOnline.id – Rayakan Idul Adha 1443 Hijriyah, Partai Gerindra potong tiga ekor sapi dan empat ekor kambing di Jember, Jawa Timur.

    Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai (DPC) Gerindra, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Ahmad Halim mengatakan, pemotongan hewan kurban tersebut dilakukan di halaman kantor DPC.

    “Alhamdulillah, dengan tajuk ‘Gerindra dan Prabowo Berbagi’ kita bisa melakukan kegiatan kurban,” ujar Halim, dilansir dari Berita Satu, Senin (11/7).

    Halim menyebut, kegiatan kurban juga didukung oleh anggota DPR RI Dapil Jatim Bambang Haryadi dan anggota DPRD Jatim Gus Muhammad Fawait.

    Selain itu, seluruh DPRD Jember dari fraksi Gerindra, juga melakukan kegiatan serupa di masing-masing daerah pemilihan.

    “Kami melaksanakan perintah agama dan melatih kepekaan sosial, kepedulian terhadap sesama manusia. Tujuan berkurban ini adalah berbagi dengan yang berhak. Daging-daging ini nanti akan didistribusikan ke sejumlah tukang becak, panti asuhan, qkan disalurkan lewat pengurus anak cabang dan ranting partai Gerindra,” tuturnya.

    Setiap Idul Adha, hal itu selalu dirayakan rutin DPC Gerindra Jember, dengan pemotongan hewan ternak.

    “Makna kurban bisa diartikan melatih ketakwaan dan keimanan. Tahun kemarin dalam suasana pandemi Covid-19. Bahkan waktu itu saya dan teman-teman terjangkit Covid varian Delta. Saat itu rasa kebersamaan terbangun di antara pengurus DPC,” kata Halim.

    Baca: Bersama Presiden Jokowi, Menhan Prabowo Laksanakan Salat Idul Adha di Masjid Istiqlal

    Saat ini, Idul Adha dilaksanakan dalam suasana wabah penyakit mulut dan kuku (PMK), Halim menuturkan, banyak peternak yang merugi, karena harga sapi anjlok.

    “Kami mengajak masyarakat agar tidak takut mengonsumsi daging sapi, kami mendorong pemerintah agar cepat melakukan vaksinasi terhadap hewan ternak. Semoga wabah PMK bisa segera teratasi,” pungkas dia (irv)

    BERITA TERBARU

    Indonesia Incar Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2036

    Jakarta, SirOnline.id - Indonesia mengincar status tuan rumah Olimpiade 2036. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengungkap, keinginan...

    POPULER

    BERITA PILIHAN