Indonesia Open 2022 : Apriyani/Fadia Melaju ke Perempatfinal

17

Jakarta-SIROnline Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berhasil melaju ke babak perempatfinal East Ventures Indonesia Open 2022 setelah menundukkan pasangan Cina, Zhang Shu Xian/Zheng Yu 21-16, 16-21, 21-18 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis 16 Juni.

Kami sudah mempersiapkan diri untuk siap capek dari awal. Jadi kami mau belajar untuk terus konsisten,” ungkap Apriyani. “Pasangan Cina tersebut memang tangguh,” sambungnya.

Pada babak delapan besar Apriyani/Fadia akan menantang pasangan Korea Selatan peringkat kedua dunia, Lee So Hee/Shin Seung Chan yang menang dua gim langsung atas ganda putri Indonesia lainnya, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi dengan skor 25-23, 21-11.

Menghadapi lawan tangguh itu, runner up Indonesia Masters 2022 itu kembali mau menjaga fokusnya, mengingat lawan yang dihadapi tidak sembarangan.

“Saya dan Fadia punya tujuan mau jadi ganda top juga. Saya tidak mau menjadikan hal seperti ini santai karena ada tanggung jawab baru buat saya saat berpasangan dengan Fadia,” ungkap Apriyani.

“Untuk besok saya siap mati-matian lagi karena kami sudah sama-sama tahu tujuan di sini. Intinya harus siap capek, tahan di lapangan, dan menjaga fokus,” timpal Fadia.

Menilik rekor pertemuan, wakil tuan rumah sekali mengalahkan Lee/Shin di babak perempatfinal Indonesia Masters 2022 lewat pertarungan rubber game dengan skor 15-21, 21-16, 21-16.