Solusi Tampil Cantik dengan Alatte Beauty

65

Sironline.id, Jakarta – Dewasa ini produk kosmetik menjadi salah satu kegemaran banyak masyarakat di dunia tidak terkecuali Indonesia. Menurut data dari kementerian perindustrian, pada tahun 2019 industri kosmetik di Indonesia bertumbuh sebesar 7%. Hal ini memperlihatkan jika masyarakat Indonesia sudah mulai tertarik dengan kosmetik. Situasi ini juga didukung dengan banyaknya merek – merek kosmetik lokal baru yang bermunculan serta banyaknya konten-konten kosmetik pada sosial media di Indonesia.

 

Melihat keadaan ini PT. Aurora Cantika Globalindo yang merupakan bagian dari Gayo Capital yang menghadirkan sebuah brand kosmetik lokal baru. Brand kosmetik lokal ini diberi nama Alatté.   Gayo Capital sadar bahwa produsen Indonesia patut mendapatkan dukungan dan posisi yang layak dan menggunakan kekuatan industri hilir B2C saat ini khususnya eCommerce marketplace yang mendapatkan pendanaan besar dari para pemodal baik lokal maupun asing. Dana marketing dan dukungan ekosistem industri hilir tersebut bisa menjadi dukungan bagi produsen dan brand lokal dimana Alatte bisa menjadi awal yang baik bagi Gayo Capital masuk ke industri “life-style” khusus produsen dan umkm Indonesia. Dengan harapan Alatté dapat mendorong dan memajukan industri kosmetik lokal Indonesia.

 

Sesuai dengan kampanyenya mendukung setiap wanita untuk menghormati dan mencintai dirinya, Alatté mengusung tema Respect Yourself yang menghadirkan spirit dari legenda cerita rakyat yang sangat hangat ditelinga wanita Indonesia. Menurut Dyah Prastiti selaku pendiri Alatté, tema ini dipilih dengan tagline beauty rises on your command, karena ingin menjawab problema bahwa masih banyak generasi muda yang tidak menyadari potensi dan kekuatan diri mereka sendiri. “Padahal penting untuk kita menguatkan potensi diri, mencintai serta menghormati diri kita sendiri sehingga berkesempatan memiliki kehidupan yang lebih sukses dimasa mendatang,” ucap Dyah tersenyum.

Mengusung konsep produk berkualitas yang telah terdaftar di BPOM dengan harga terjangkau. Produk yang dilaunching pertama kali oleh Alatté adalah lip veil dengan 6 variasi warna dengan keunggulan lip velvet yang memiliki warna-warna lembut yang sesuai dengan tone kulit Asia khususnya Indonesia dan eyebrow pencil dengan 3 varian warna. Alatte lahir ditengah pandemi sebagai kosmetik yang membawa teknologi baru untuk menjawab kebutuhan makeup yang menggalakkan slogannya “Say no to dry” yakni dengan memiliki kandungan yang baik dan aman untuk kesehatan kulit & bibir untuk lembab sepanjang hari.

 

Alatte beauty telah dijual secara online dan tersedia di beberapa retail store sejak launching “Kami berharap Alatte dapat menjadi solusi bagi ragam kosmetik yang sesuai dengan kebutuhan pandemi saat ini, untuk tetap sehat dan lembab sepanjang hari,” tutur Dyah.

Alatte sebelumnya sudah melakukan survey dan riset sejak 2019 untuk mendapatkan produk yang berkualitas seperti saat ini. Walaupun diluncurkan disituasi sulit pandemi COVID-19, rupanya penjualan kosmetik Alatte terus meningkat signifikan dan permintaan untuk menjadi agen reseller di daerah-daerah hingga saat ini sangat positif dan hal itu pula yang dicatatkan produk Alatte beauty.

“Kami launching saat Pandemi COVID-19 dan di bulan ramadhan yang penuh berkah ini, ternyata respon permintaan sebagai reseller meningkat. Penjualannya stabil, bahkan cenderung meningkat. Mungkin karena kesadaran untuk bahagia dan mencintai diri sendiri  semakin tinggi,” tutup Dyah.

Dan kini, Alatte beauty siap memanjakan dan memberikan pilihan ragam kosmetik yang menarik bagi masyarakat Indonesia.

Anda mau cantik? Alatte beauty pilihannya.