Ribka/Fadia Dikontrak Flypower

66

Jakarta-SIROnline-Pasangan ganda putri, Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti menandatangani kontrak dengan Flypower. Bersama perusahaan perlengkapan bulutangkis yang didirikan Hariyanto Arbi ini, penghuni Pelatnas Cipayung ini ingin mengukir prestasi setinggi mungkin.

Proses penandatanganan kerjasama antara Flypower dan Ribka/Fadia dilakukan di Jakarta, Kamis, 25 Maret 2021. Pasangan peringkat 34 dunia itu sepakat akan menjalin kemitraan dengan Flypower untuk durasi selama dua tahun.

Menurut Ribka, dirinya bersama Fadia akhirnya menentukan pilihan bergabung bersama Flypower, karena percaya dan melihat bahwa perusahaan perlengkapan bulutangkis lokal ini begitu peduli dan konsisten menjaga komitmennya dalam ikut mendukung prestasi olahraga tepok bulu di Tanah Air.

“Saya dan Fadia akhirnya memilih bekerjasama bersama Flypower dengan alasan, kami sangat percaya dengan menggandeng Flypower, kami bisa meningkatkan prestasi di pentas bulutangkis dunia. Apalagi, kita tahu, dari dulu Flypower terus mendukung prestasi bulutangkis Indonesia,” tutur Ribka, pemain kelahiran Karanganyar (Jateng), 22 Januari 2000 ini.

Sementara dikatakan oleh Fadia, dengan bersama Flypower, dia ingin mengikuti jejak para seniornya yang lebih dahulu bisa mengukir prestasi besar berkat dukungan sponsor Flypower. “Saya bergabung bersama Flypower karena ingin mengikuti langkah para senior. Mereka bisa berprestasi tinggi dengan dukungan produk lokal yang ternyata mampu bersaing di tataran internasional. Banyak pemain yang akhirnya juara dengan dukungan peralatan Flypower,” kata Fadia, pebulutangkis kelahiran Bogor (Jabar), 16 November 2000.
Dalam sejarahnya, pemain-pemain yang pernah dikontrak Flypower juga sukses mengukir prestasi besar. Pasangan ganda putra Markis Kido/Hendra Setiawan ketika menggondol medali emas Asian Games Guangzhou 2010, juga didukung Flypower.

Prestasi serupa juga ditorehkan pemain ganda putri Nitya Krishinda Maheswari. Ketika mendapat sponsor dan dukungan penuh dari Flypower, dia juga mampu merebut medali emas pada perhelatan Asian Games 2014 di Incheon bersama Greysia Polii.
Menurut Direktur Utama PT Flypowerindo, Hariyanto Arbi, Flypower adalah merk lokal yang sejak awal akan terus mendukung prestasi bulutangkis Indonesia. Juara All England 1993 dan 1994, serta Juara Dunia 1995 itu menyebut, pihaknya menggaet dan mau bekerjasama dengan pasangan asal klub Djarum Kudus ini karena mereka memiliki prospek bagus untuk didukung menjadi pasangan papan atas dunia.

“Saya melihat Ribka/Fadia ini adalah pasangan muda yang memiliki semangat, gairah, dan etos pantang menyerah. Karakter ini sangat cocok dengan falsafah Flypower yang berkomitmen untuk mendukung pemain-pemain muda untuk berprestasi di pentas dunia,” kata Hariyanto Arbi.

Sebagai pasangan muda, Ribka/Fadia di antaranya mampu mengukir prestasi tinggi dengan menjuarai turnamen Indonesia Masters 2019. Saat ini mereka menjadi pasangan ganda putri nomor dua di Pelatnas Cipayung, sekaligus generasi penerus Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Selain Ribka/Fadia, saat ini Flypower juga mengontrak Tontowi Ahmad, peraih medali emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Sebagai brand ambassador, Tontowi bertekad ingin memajukan produk-produk dalam negeri agar dapat bersaing dengan produk sejenis di manncanegara.

Sebelumnya, Flypower juga telah menjadi pendukung sejumlah pemain, perkumpulan bulutangkis, hingga sebagai sponsor kejuaraan-kejuaraan bulutangkis di dalam negeri, termasuk Sirkuit Nasional. “Komitmen Flypower untuk ikut mendukung prestasi dan pembinaan bulutangkis di Tanah Air belum
berubah. Semua itu kami lakukan agar supremasi dan kejayaan Indonesia di pentas dunia tetap lestari,” jelas salah satu pahlawan yang ikut merebut empat kali Piala Thomas 1994, 1996, 1998, dan 2000 ini. (*)