Sandiaga Uno Paparkan Tiga Cara Pemulihan Pariwisata Di Hadapan Anggota DPR-RI Komisi X

54

siroline.id – Jakarta – Dalam Rapat Kerja (Raker) dengan Anggota DPR-RI Komisi X, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menyatakan pihaknya memiliki tiga jurus pemulihan sektor industri pariwisata di masa Pandemi virus Corona yang membuat sektor pariwisata lunglai.

Pertama, yakni program Hibah Desain Kemasan Kuliner Nusantara, Sandi menyebutnya dengan program BEDAKAN.

“Melalui program ini, Kemenparekraf berupaya untuk meningkatkan dan mengembangkan usaha pelaku kreatif kuliner nusantara melalui pemahaman fungsi penting kemasan produk,” kata Sandiaga Uno, Jumat (15/1/2021).

Kedua adalah program untuk pengembangan UMKM kriya, fesyen, dan kuliner melalui inkubasi. Di program INKUBASI ini, para pelaku kriya, fesyen dan kuliner mendapatkan pendampingan untuk menghasilkan produk berkelanjutan dengan kualitas yang memiliki potensi untuk dikembangkan dengan lebih baik sehingga memiliki nilai jual dan berdaya saing di tingkat nasional.

Ketiga, yaitu program aksi selaras energi atau kita sebut AKSELERASI. Tujuan program ini yaitu untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi kreatif di wilayah destinasi super prioritas dan prioritas.

“Bukan hanya dampak pada profit, tapi juga dampak kepada masyarakat. Bukan hanya di lima destinasi super prioritas, tapi juga di tempat lain yang menjadi potensi,” Pungkas Sandi.