Soal Pembatalan Kontrak Alutsista, Andre Rosiade : Sesuai Komitmen Prabowo ke Presiden

99

 

JAKARTA- Menteri Pertahanan Prabowo Subianto membatalkan kontrak alutsista (alat utama sistem persenjataan) senilai Rp 50 triliun.

Hal itu pertama kali diungkap Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Hashim Djojohadikusumo. Adik Prabowo ini menilai kakaknya tak ingin terlibat dalam korupsi. Oleh sebab itu, Prabowo membatalkan kontrak alutsista tersebut.

“Saya mau buka saja ya, kakak saya low profile, tapi saya berbangga dengan prestasi Prabowo Subianto sebagai Menteri Pertahanan dalam dua bulan dia menteri, dia membatalkan kontrak-kontrak alutsista, kontrak-kontrak senjata, kontrak-kontrak di Kementerian Pertahanan senilai Rp 50 triliun,” ujar Hashim.

Anggota Komisi VI Fraksi Gerindra, Andre Rosiade membeberkan masalah lain yang membuat Prabowo membatalkan kontrak tersebut. Pertama, alutsista itu dianggap kemahalan dan tidak cocok digunakan di Indonesia.

“Sehingga beliau membatalkan pembelian itu Rp 50 triliun,” kata Andre

Andre memaparkan, dari awal Prabowo berkomitmen untuk menghentikan kebocoran anggaran negara.

“Kita semua tahu Pak Prabowo dari dulu punya komitmen membantu Pak Jokowi, pertama Indonesia tetap bersatu. Kedua membantu pemerintahan sukses dalam tujuan pemerintah. Ketiga komitmen Pak Prabowo menghentikan kebocoran-kebocoran anggaran negara,” ungkapnya.

(mdp)