Selasa, 6 Desember 2022 | 03:53 WIB
More

    Megawati: Berpolitik itu Turut Menangis dan Tertawa Bersama Rakyat

    sironline.id |

    BACA JUGA

    Sironline.id, Jakarta –  Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Hasto Kristiyanto menyampaikan pesan Ketua Umumnya Megawati Soekarnoputri pada kader PDIP di Tangerang Selatan. Dalam rangkaian HUT PDIP ke-47 PDIP itu, Hasto mengatakan bahwa 23 Januari adalah Megawati Soekarno merayakan hari ulang tahunnya. Karena itu, Ia menyampaikan jika banyak hal yang diajarkan Ketua Umum PDIP Megawati dalam membangun peradaban, menyentuh seluruh kehidupan rakyat Indonesia.

    “Menurut beliau, berpolitik itu turun menangis dan tertawa bersama rakyat,” ucap Hasto di Kantor DPC PDIP Tangerang Selatan, Minggu (26/01/2020) malam.

    Menurut Hasto, Megawati selaku ketua umum PDIP banyak memberikan contoh. Salah satunya dengan menyayangi tanaman dan alam sekitar. Karenanya, partai berlambang banteng bermoncong putih itu ingin memberikan kado istimewa untuk Presiden RI kelima tersebut, yakni mencanangkan gerakan mencintai bumi, dan itu masih dilakukan di seluruh provinsi.

    “Kami persembahkan kepada Bu Megawati gerakan menanam pohon, membersihkan sungai, tidak buang sampah, hidup bersih, gerakan mencintai kehidupan agar alam bahagia,” jelas Hasto.

    Menurutnya, 2 Februari mendatang, DPP PDIP bersama beberapa pengurus akan melakukan penanaman pohon di sungai Citarum. “Digerakkan PAC, DPC, legislatif, menjaga sungai sebagai jalan peradaban kita,” tukasnya.

    Politikus asal Yogyakarta ini menyadari banyak pihak yang mencibir gerakan PDIP yang ingin membersihkan sungai. Hasto menekankan apabila alam sudah tercemar, maka kehidupan tidak akan berjalan. Maka dari itu, upaya menjaga lingkungan dan penghijauan kembali merupakan nilai yang dipegang teguh oleh PDIP. Menurutnya berpolitik tidak hanya urusan kekuasaan, berpolitik tanpa rasa cinta Tanah Air, tidak ada gunanya.

    “Jadi 3 kilometer sekitar mata air harus dihijaukan,” tegas alumni UGM ini.

    Dalam sambutannya, Ketua DPC PDIP Kota Tangerang Selatan, Wanto Sugito mengatakan, kader dan para simpatisan yang berkumpul hari ini sebagai bukti, bahwa, PDIP di Tangerang Selatan ini ada dan besar, sekaligus memperingati hari ulang tahun PDIP yang Ke-47 seperti mana yang disampaikan oleh Bung Karno perihal JASMERAH, jangan sekali kali melupakan sejarah, oleh karena itu kita semua harus menyadari apa yang di katakan Bung Karno. Pasang surut perjuangan partai PDIP yang berjuang keras demi kesuksesan partai sehingga menjadi partai besar saat ini.

    “Saya berharap dan tantang para kader kader PDIP Kota Tangerang di 2024 nanti DPC PDIP Kota Tangerang Selatan bisa merebut kemenangan hati rakyat Kota Tangsel, dan kita cetak sejarah baru kebesaran Partai PDIP di Kota Tangsel, siapapun nanti yang direkomendasikan oleh partai PDIP diminta untuk siap memenangkan dalam pileg, pilkada dan pilgub 2024 mendatang,” tambahnya.

    Dalam acara ini, turut hadir Ketua DPP PDIP Ribka Tjiptaning, kemudian turut hadir Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany berserta wakilnya Benyamin Davnie, Ketua DPRD Tangerang Selatan Abdul Rasyid. Selain itu, Ketua DPC PDIP Tangsel Wanto Sugito dan mantan Ketua DPRD Banten Asep Rahmatullah juga hadir dalam acara yang diisi dengan senam pagi, pengobatan gratis, menanam seratus pohon dan menggelar perlombaan Pidato Bung Karno.

    Selain itu juga diputarkan film dokumenter pidato Ketua Umum Partai PDIP Megawati Soekarno Putri dan film dokumenter rekam jejak ir.Soekarno. Dalam acara ini, Ribka yang juga Ketua Baguna PDIP memberikan bantuan perahu karet kepada DPC PDIP Tangsel. D. Ramdani

     

     

     

    BERITA TERBARU

    POPULER

    BERITA PILIHAN