More

    Moja Museum yang Interaktif dan Modern

    BACA JUGA

    sironline.id, Jakarta – Bagi Anda para pecinta karya seni modern dan kontemporer sekarang tidak perlu lagi jauh-jauh ke luar negeri untuk menikmati karya tersebut. Karena telah hadir museum modern dan kontemporer yang menyajikan ruangan-ruangan yang sengaja didesain bertemakan movie atau cinema. Ketika masuk kedalam museum ini Anda akan merasakan masuk k edalam sebuah labirin dengan ruangan-ruangan yang memiliki tema berbeda di setiap ruangnya. Satu persatu ruangan yang Anda telusuri akan membawa Anda kepada unsur-unsur perfilman dan juga game ala tahun 90-an. Museum Moja berada di di Jalan Metro Pondok Indah, Pondok Pinang, Jakarta Selatan.

    Museum Moja dibuka pada Oktober 2018. Di tempat ini Anda akan memasuki 14 ruangan yang semuanya bertema cinema dan bisa menjadi lokasi untuk berfoto-foto. Anda bisa menemukan berbagai pajangan cinematic di Museum Moja. Ada pula ruangan yang dipenuhi dengan gambar-gambar yang berhubungan dengan film, di sini Anda juga bisa ikut untuk mencorat-coret ruangan tersebut. Untuk menikmati semua karya seni tersebut, ada beberapa peraturan yang harus Anda patuhi di museum ini, satu di antaranya Anda tidak bisa berputar balik ke ruang yang sudah Anda masuki sebelumnya. Jadi pastikan Anda telah puas berfoto dan mengamati karya seni tersebut sebelum Anda melanjutkan ke ruangan berikutnya.

    “Museum ini didirikan karena saya merasa bosan dengan aktifitas sebagai warga Jakarta yang itu-itu saja. Setiap akhir pekan biasanya saya dengan keluarga ataupun teman-teman pasti menghabiskan waktu di pusat perbelanjaan untuk nonton bioskop ataupun makan. Kalau ingin melihat pagelaran seni di museum pun jadwal exhbition seni tidak menentu dan juga museum di Jakarta buka tidak sampai malam. Hal tersebutlah yang membuat saya dan rekan-rekan saya tergerak untuk menciptakan sebuah media seni yang dapat di pertunjukkan kepada warga Jakarta,” ungkap Keziah Lam salah satu pemilik Moja Museum.

    “Didalam museum ini pengunjung dapat berinteraksi dan berimajinasi dengan ruangan yang telah kami sediakan. Ruangan ini kita sendiri yang desain. Terinspirasi dari hal-hal yang belum pernah kita lihat, seperti cinema, bagian dari cinema seperti popcorn dan lain-lainnya menurut kita sangat menarik untuk dibuat art,” tambahnya.

    Selain itu, Moja Museum pun hadir sebagai sebuah mediator antara para penggiat seni ibukota untuk menuangkan segala ide dan kreatifitasnya untuk menciptakan sebuah karya yang dapat dinikmati oleh para pengunjung.

    “Moja Museum juga hadir sebagai wadah para penggiat  seni untuk menuangkan semua idenya di sini agar dapat dinikmati para pengunjung. Di sini tidak semua instalasi ruang dilakukan oleh pada seniman melainkan kita juga berkolaborasi dengan para pecinta seni. Contohnya, salah satu dari 14 ruangan di sini dibuat oleh seorang dokter. Hal ini menunjukan bahwa sebuah karya tidak memiliki keterbatasan, semua kalangan maupun profesi dapat mengerjakan hal yang serupa,” pungkas Keziah Lam.

    Untuk dapat mengunjungi museum ini Anda harus membayar tiket sebesar Rp 100.000 di hari kerja dan Rp125.000 di akhir pekan untuk dewasa. Sedangkan untuk anak-anak harganya Rp90.000 di hari kerja dan Rp115.000 di akhir pekan. Museum ini dibuka mulai dari hari Senin-Minggu mulai pukul 11.00 siang sampai pukul 19.00 malam. (maa)

     

     

    BERITA TERBARU

    Terinspirasi dari Alam, Seniman US Gelar Pameran Lukisan di Bali

    Jakarta, SirOnline.id - Seniman asal Amerika Serikat, Rom Yaari memukau khalayak melalui pemeran lukisannya yang terinspirasi dari alam. Mengusung tema...

    POPULER

    BERITA PILIHAN