More

    Long Beach, Pantai Pasir Pink yang Memesona

    BACA JUGA

    sironline.id, Flores – Long beach, pantai ini terletak tepat di belakang pulau padar. Di Long beach inilah warna pasirnya paling pink. Keindahan pantai ini begitu mempesona, bahkan dari kejauhan saja, pasir pantai ini terlihat begitu menawan. Rasanya begitu takjub melihat warna pasir yang begitu berbeda dari kebanyakan pasir pantai lainnya. Ditambah lagi air lautnya yang begitu jernih seakan-akan mengundang kami untuk segera melompat turun.

    Nah,untuk mendapatkan sensasi pasir pink, Anda harus memperhatikan waktunya. Maklum, warna pink pada pasir pantai ini sangat bervariasi. Pagi hari 20-30%, siang hari 50% dan semakin sore, warnanya pun akan terlihat jelas, antara 80-90%.

    Mengenai warna dari pasir ini, beberapa pendapat mengatakan bahwa warna pink berasal dari pecahan karang-karang berwarna merah yang memang banyak dijumpai di pantai ini. Pendapat lainnya adalah warna pink ini disebabkan karena adanya hewan mikroskopik (Foraminifera) yang memproduksi warna merah atau pink terang pada terumbu karang. Tapi bagaimanapun proses terciptanya warna pasir ini, biarkanlah Alam yang bekerja, kita cukup menikmatinya saja dan turut menjaga keindahan pulau ini, salah satu dengan cara tidak membuang sampah selagi berada di pantai ini.

    Cocok buat Anda yang ingin bersantai sambil menikmati hangatnya matahari di kawasan ini, Pink Beach juga menawarkan spot snorkeling yang keren banget. Dengan permukaan yang landai, kamu dapat melihat indahnya terumbu karang beserta hewan-hewan laut yang langka.

    Jika ada waktu yang lebih panjang, sempatkan diri untuk menyaksikan keindahan sunset di Long Beach. Ditemani secangkir teh hangat dan pisang goreng, ajak keluarga atau sahabat buat menutup hari di sini.

    Buat main ke Long Beach, ada beberapa rute yang bisa kamu tempuh. Namun, banyak wisatawan menggunakan rute paketan Labuan Bajo-Komodo-Padar-Labuan Bajo untuk mencapai pantai ini. Tertarik main ke sini? (Yoga)

    BERITA TERBARU

    Menhan Prabowo Tegaskan Pentingnya Ketahanan Nasional

    Malang, SirOnline.id - Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto memberikan kuliah umum bertajuk “Urgensi Ketahanan Nasional dalam Kepemimpinan Nasional”...

    POPULER

    BERITA PILIHAN