Selasa, 6 Desember 2022 | 04:28 WIB
More

    Pulau Cinta, Maldivesnya Gorontalo

    sironline.id |

    BACA JUGA

    sironline.id, Gorontalo – Gorontalo kini tengah menjadikan sektor pariwisata sebagai fokus perhatiannya. Sektor Pariwisata sengaja didorong untuk meningkatkan perekonomian Provinsi Gorontalo. Gorontalo memang kaya dengan keindahan alam yang tak kalah dibanding Bali atau Lombok. Bahkan, Provinsi Gorontalo pun memiliki pantai yang cantik, eksotis, dan romantis sehingga dijuluki Maldive-nya Indonesia. Keindahan alam lainnya juga bisa ditemukan di Pulau Cinta yang terletak di Kabupaten Boalemo. Pulau Cinta memiliki keunikan tersendiri yang tidak kalah dengan ‘saudara’nya, yaitu Pulau Saronde, di Kabupaten Gorontalo Utara. Pulau ini berbentuk seperti hati yang menambah romantisme jika Anda berwisata ke di Teluk Tomini, Boalemo.

    Untuk melakukan perjalanan ke Pulau Cinta, dari Kota Boalemo dapat ditempuh sekitar 2,5 jam perjalanan darat dan 20 menit perjalanan laut menggunakan perahu. Anda bisa menyusuri pulau dengan pantai-pantainya yang cantik nan eksotis di sudut Pulau Sulawesi, tepatnya di Teluk Tomini.  Pulau unik berbentuk hati ini dilengkapi dengan beberapa resort terapung yang sangat eksklusif dengan konsep arsitektur menawan. Lokasi ini tak lain merupakan resort eksklusif yang mengusung konsep natural. Wisatawan bisa menginap di salah satu cottage yang mengelilingi Pulau Cinta.

    Yang khas dimiliki Pulau Cinta adalah perpaduan alamnya termasuk terumbu karang yang belum terjamaah. Kami berkomitmen untuk terus mempromosikan potensi pariwisata kelautan Gorontalo termasuk Pulau Cinta.

    Pulau yang menurut legenda menjadi lokasi pertemuan rahasia pangeran Gorontalo dengan seorang putri saudagar dari Belanda ini, menjadi spot menarik untuk melakukan snorkling dan diving bagi para petulang pecinta alam bawah laut. Ketika wisatawan datang ke Pulau Cinta ini, fasilitas 15 cottage dengan desain meniru rumah adat yang mengitari pulau ini, akan memanjakan wisatawan saat berlibur ke sini. Sehingga wisatawan dapat berlibur dengan nyaman dan tenang saat berada di pulau ini, melakukan kegiatan berlibur di tengah lautan yang menawan.

    Eco Resort menjadi resort pertama dan satu-satunya resort di Pulau Cinta. Terdapat 3 varian cottage yang semuanya sama-sama terbuat dari kayu yang beratapkan sirap dan jerami. 3 varian cottage, diantaranya cottage jenis pertama dengan luas 92m2 terdiri dari 1 kamar tidur, cotage jenis kedua dengan luas 156m2 terdiri dari 2 kamar, dan cottage jebis ketiga dengan laus 212m2 terdiri dari 3 kamar. Masing-masng cottage sudah dilengkapi dengan teras, ruang keluarga dan kolam renang pribadi. Harga sewanya sekitar Rp3.500.000 sampai Rp5.000.000/hari sudah termasuk biaya transportasi dan makan 3 kali sehari.

    Tidak heran setelah diresmikan beberapa waktu lalu, wisata ini sudah dibanjiri banyak pengunjung. Sampai saat ini menurut catatan pengelola, tercatat sebanyak 80 persen wisatawan lokal dan 20 persen dari wisatawan asing.

    Bagi Anda yang tertarik berkunjung ke Pulau Cinta, Anda bisa membeli tiket pesawat jalur penerbangan bandara Jalaluddin, Gorontalo. Bila ingin berkunjung ke Pulau Cinta, sebaiknya Anda memilih jalur penerbangan pagi hari atau penerbangan pertama. kenapa? Sebab, Anda masih memerlukan perjalanan darat dan laut untuk bisa sampai ke Pulau Cinta. Sesamapainya di bandara Jalaludin, Anda harus melanjutkan perjalananmu melalui jalur darat dan jalur laut. Buat yang ingin menginap, sebaiknya pesanlah kamar terlebih dahulu sebelum menuju pulau Cinta. Sebab, wisatawan yang sudah memesan kamar terlebih dahulu biasanya akan mendapat tumpangan gratis sampai Kabupaten Boalemo. Perjalanan menuju Boalemo memakan waktu tempuh sekitar 2 jam dari bandara.

    Setelah sampai di Kabupaten Boalemo, Anda masih harus melanjutkan perjalananmu dengan menyebrangi laut untuk sampai di Pulau Cinta menggunakan kapal yang memakan waktu tempuh sekitar 25 menit perjalanan. Menawarkan pemandangan yang indah cocok rasanya jika destinasi liburan ini menjadi salah satu rekomendasi untuk Anda. (maa)

     

     

     

    BERITA TERBARU

    POPULER

    BERITA PILIHAN