Selasa, 6 Desember 2022 | 05:28 WIB
More

    Kemegahan Solo Batik Carnival

    sironline.id |

    BACA JUGA

    Sironline.id, Solo – Solo Batik Carnival (SBC) adalah event tahunan yang diadakan oleh pemerintah Kota Surakarta.  Solo Batik Carnival telah berlangsung pada Sabtu, 27 Juli 2019. Pada tahun ke XII penyelenggaraan SBC ini memiliki keunikan tersendiri, terlihat dari tema yang diangkat. Yakni Suvarnabhumi The Golden of ASEAN. Suvarnabhumi yang memiliki arti negara emas. Dengan mengangkat tema Suvarnabhumi, harapannya, Solo Batik Carnival dapat melahirkan pesona laksana emas yang menarik banyak orang untuk berkunjung ke Asia Tenggara.

    Sesuai tema, Solo Batik Carnival tak hanya menampilkan peserta lokal saja. Pemerintah Surakarta mendatangkan delegasi dari luar negeri. Ada sebelas negara yang berpartisipasi dan membawa slogan promosi pariwisata masing-masing. Indonesia dengan Wonderful Indonesia, Filipina dengan Kay Ganda Philippines, Malaysia dengan Truly Asia, dan Thailand dengan Amazing Thailand. Ada pula Singapura dengan Passion Made Possible, Myanmar dengan Be Anchented, Brunai Darussalam dengan The Greean Heart Of Borneo, dan Laos dengan Simply Beautiful Laos. Ditambah Kamboja dengan Kingdom Of Wonder Kambodia, Vietnam dengan Timeless Charm, Vietnam, dan Timor Leste dengan Being First Has Its Rewards.

    Sebanyak 130 peserta Solo Batik Carnival tampil sangat menawan. Semuanya terlihat lincah bergerak seperti peragawan dan peragawati di catwalk. Dimulai dari jalan Bhayangkara depan Stadion Sriwedari menuju Bentang Vastenburg full wisatawan. Semua terlihat antre mengular hingga 3 km. “Saya sangat bangga dengan Solo Batik Carnival. Evennya dikreasikan dengan sangat bagus. Jadi silakan berlibur ke Solo. Atraksi, Akses dan Amenitasnya sangat lengkap. Semua sudah ada di Solo,” tutur Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah yang hadir di acara Solo Batik Carnival ini.

    Dengan event ini kesan yang dibangun semakin memperkuat Solo sebagai kota budaya yang kreatif. Mari ke Solo, asyik lho!. (dsy)

    BERITA TERBARU

    POPULER

    BERITA PILIHAN