Honda Luncurkan Model Tercanggih All New Accord di GIIAS 2019

59
Aldo
Jajaran Direksi Honda Prospect Motor (HPM), memperkenalkan generasi terbaru New Accord di gelaran GIIAS 2019.

sironline.id, Jakarta – Pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, Honda Prospect Motor (HPM) manfaatkan momen terbaiknya untuk melucurkan model terbaru sedan premium yang mereka miliki yakni All New Accord untuk pasar Indonesia. All New Accord ini diimpor langsung dari Thailand, dengan tampilan yang jauh berbeda dari generasi sebelumnya. Honda Accord merupakan satu model dengan sejarah terpanjang yang dimiliki oleh Honda. Generasi pertamanya diperkenalkan di Jepang pada tahun 1976 dan setiap generasi yang diluncurkan selalu menghadirkan terobosan teknologi tersendiri di setiap masanya. Sejak diluncurkan pada tahun 1976, Honda Accord telah mencatat penjualan sekitar 22,6 juta unit di 150 negara di seluruh dunia. Di Indonesia, Honda Accord merupakan sedan dengan catatan penjualan terlama dan tertinggi sampai saat ini, dengan total penjualan sebanyak 80.628 unit sejak tahun 1978 sampai sekarang.

Generasi terbaru Honda Accord ini juga telah disambut baik oleh konsumen di seluruh dunia, dan menerima banyak penghargaan sebagai mobil terbaik di berbagai negara, di antaranya North American Car of the Year 2018, Car of the Year 2018 dari Detroit Free Press dan Best Car of the Year sekaligus Best Sedan 2019 dari AutoWeb. Honda Accord generasi kesepuluh ini, mendapatkan penyegaran dari desain terbaru yang memiliki body semakin besar dan lebih mewah, All New Accord dilengkapi dengan mesin yang bertenaga dan berteknologi canggih. All New Accord kali ini dibekali mesin 1.5 liter VTEC Turbo dengan CVT with Earth Dreams Technology. Mesin tersebut mampu meningkatkan performa hingga 190 PS dan torsi maksimal 260 Nm pada 1.600 rpm – 5.000 rpm.

Menjadi pesaing Toyota Camry, Accord terbaru ini coba tawarkan banyak fitur keselamatan dan juga teknologi tercanggih di kelasnya. Fitur standar keselamatannya kini, dilengkapi dengan teknologi yang di juluki ‘Honda SENSING’.  Teknologi ini berfungsi untuk membantu pengemudi menghindari dan meminimalisir potensi kecelakaan saat berkendara. Sistem ini meliputi fungsi Collision Mitigation Brake System (CMBS), yang terintegrasi dengan Forward Collision Warning (FCW). Lalu Road Departure Mitigation System (RDM) yang terintegrasi dengan Lane Departure Warning, serta Lane Keeping Assist System (LKAS), Adaptive Cruise Control (ACC). Sistem ini bekerja dengan sebuah kamera monokular dan wave-milimeter radar untuk terus menerus memantau dan menilai berbagai kondisi lalu lintas di depan kendaraan untuk membantu pengemudi menghindari tabrakan.

Untuk memberikan sensasi berkendara yang berbeda, All New Accord pun menawarkan fitur terbaru seperti, Sport Mode untuk pengaturan performa yang lebih agresif, dan didukung dengan paddle shift di bagian kemudi yang bertujuan untuk memudahkan pengendalian transmisi. Terdapat juga fitur Eco Mode untuk pengaturan berkendara yang lebih hemat bahan bakar.

“Honda Accord merupakan sebuah mobil legendaris yang telah identik dengan kemewahan, prestise dan inovasi sebuah teknologi dari generasi ke generasi. Sukses yang ditorehkan pada generasi sebelumnya menjadi acuan bagi Honda untuk merancang model terbaru ini, dengan kembali menawarkan terobosan dalam hal desain dan teknologi, terutama sisi performa, keselamatan dan kenyamanan” papar Takehiro Watanabe,” selaku Presiden Direktur HPM.

Untuk menciptakan kabin yang lebih senyap, lebih banyak materi peredam diaplikasikan pada berbagai bagian bodi, termasuk teknologi Wheel Resonator untuk mengurangi kebisingan dari roda dan bagian bawah mobil saat berkendara. Selain itu, sistem Active Noise Cancellation (ANC) juga diterapkan untuk mengurangi kebisingan di dalam kabin.

“Mobil ini didesain untuk konsumen yang memiliki gaya hidup modern, pemimpin yang menyukai tantangan dan selalu mengikuti perkembangan teknologi baru. Dengan dilengkapi berbagai pembaruan dan teknologi terkini, kami percaya All New Honda Accord akan diterima baik oleh konsumen Indonesia,” tambah Jonfis Fandy, selaku Marketing & Aftersales Sevice Director HPM.

All New Honda Accord tersedia dalam empat pilihan warna, yakni Platinum White Pearl, Crystal Black Pearl, Modern Steel Metallic dan Lunar Silver Metallic. All New Honda Accord dijual dengan harga Rp 698.000.000,- (harga on the road wilayah Jabodetabek & estimasi BBN 2019 kepemilikan mobil pertama).