Bertemu Surya Paloh, ini jawaban Anies Baswedan

123

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan hanya membahas seputar Ibu Kota saat bertemu dengan Ketum NasDem Surya Paloh kemarin. Dia menepis jika pertemuan itu membahas politik 2024.

“Nggak (bahas 2024). Kita ngobrol lebih banyak soal Jakarta, mendiskusikan,” ucap Anies kepada wartawan di Hotel Sahid Jaya, Jalan Sudirman, Jakarta Pusat, Kamis (25/7/2019).

Saat ditanya apakah NasDem mendukung program kerja di DKI Jakarta, Anies tidak menegaskan. Dia kembali menyebut, pertemuannya dengan Surya Paloh sebatas pembahasan tentang DKI Jakarta.  “Ngomongin Jakarta, fokusnya di Jakarta,” kata Anies.

Sebelumnya, Surya menegaskan partainya mendukung Anies sebagai gubernur DKI secara lahir batin. Sementara soal peluang Anies maju di Pilpres 2024, Surya menyerahkan sepenuhnya kepada Anies. Surya akan mengapresiasi jika Anies akhirnya memutuskan maju.

“Tahun 2024 kan tergantung Anies. Niatnya sudah pasti ada di situ, semua niat baik harus terjaga asal baik,” ujar Surya.

“Insya Allah apabila semua berjalan dan sesuai dengan harapan, insyaallah, apabila semuanya seperti apa yang kita harapkan dukungan itu kan tidak bisa hanya datang daripada 1 kelompok, termasuk 1 institusi parpol NasDem. Kita mengharapkan para pihak untuk anak-anak bangsa ini memenuhi kapasitas dan kapabilitas pemimpin negeri ini,” sambung Surya Paloh menjawab pertanyaan apakah NasDem akan mendukung Anies di Pilpres 2024. (dsy)