Volcano Run 2020

11

Yogyakarta – Menjaga kesehatan dengan tren berolahraga saat ini memang masih menjadi primadona, selain juga menjaga pola makan. Bahkan berlari pun masih menjadi salah satu olahraga yang masih banyak dicari oleh kebanyakan orang. Begitu banyak perhelatan acara lari mulai dari World Major Marathon sampai event lari lokal pun semakin banyak yang meminati.

Kembali bekerjasama dengan Tempo Media Grup, Wuling dan Dinas Kebudayaan kabupaten Sleman, Volcano Run 2020  telah diselenggarakan di Museum Gunung Api Merapi  pada Minggu 8 Maret 2020 .

Perhelatan ini dimulai dengan expo dan bazar dari 2 – 7 Maret di Jogja City Mall yang sekaligus juga sebagai tempat Race Pack Collection.  Menggunakan kendaraan pribadi atau menggunakan shuttle bus yang disiapkan panitia, nyatanya hujan dan kabut tidak menyurutkan semangat 2600 pelari untuk berbondong-bondong ke Museum Gunung Api Merapi . Terdapat 3 kategori dalam perlombaan ini yaitu 5k, 10k, dan 21k. Setiap peserta yang akan memasuki Race Village akan diukur suhu badannya terlebih dahulu untuk memastikan setiap peserta sedang dalam kondisi yang baik. Panitia juga sigap menyiapkan rain coat karena kondisi cuaca yang saat itu sedang gerimis. Pemenang 21k hanya membutuhkan waktu 1 jam 20 menit untuk menyusuri rute yang diklaim oleh pelari sebagai tanjakan cinta yang sadis namun tak terlupakan itu. Peserta juga senang saat foto sudah terpampang dalam web dan dapat diunduh bahkan sebelum mereka sampai di garis finish.

Volcano Run tahun ini menggandeng Wuling Motors sebagai sponsor utama. Didukung pula oleh Bank BNI, Bank BJB, Kementrian Pemuda dan Olahraga, Jogja Heboh, Le Minerale dan Hydrococo sebagai official water station, Jogja City Mall sebagai Race Pack Collection venue, Bhinneka Life sebagai official insurance partner, Siloam Hospital dan RS Syubbanul Wathon sebagai official medic partner, Teh Botol Sosro, Protecal, Paramex Nyeri Otot, Bakpia Podjok, Yamie Panda, Barsa City, Klick Document Solution, Pindy Mint, Senja Coffee, Sunkist, Sunpride, dan Kuku Bima EnerG, Oats.

Mempertahankan rute yang menyuguhkan pemandangan alam khas lereng gunung merapi, jembatan boyong yang iconic, DAM dengan latar gunung Merapi menjadi lokasi menarik yang  memanjakan para pelari.

Selanjutnya pengalaman tak terlupakan tersebut semakin disempurnakan dengan keramahan warga khas merapi yang menyambut 2600 pelari dengan hangat dalam Volcano Run 2020. (des)