Branding You Luncurkan Buku Perdana

11

Buku BRANDING YOU – Powerful Branding in Everyday Life, ini merupakan buku perdana dari empat praktisi dan trainer Personal Branding yang tergabung dalam @BrandingYou.ID, sebuah platform jasa penyedia layanan personal branding, penyelenggara workshop, pembuat konten digital, dan konsultan fashion stylist.

Dalam acara peluncuran buku Branding You yang telah dilaksanakan pertengahan Desember 2020 lalu di resto Mare Nostrum Hotel Sahid, Jakarta. Buku Branding You dibuat berdasarkan pengalaman pribadi para penulis sekaligus mentor personal branding ini. Buku ini dikemas seringan dan semenarik mungkin sehingga pembaca tak hanya mempelajari tentang kekuatan personal branding namun juga bisa menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Membangun personal branding tidaklah semudah membalik telapak tangan, bahkan sering kali kita abaikan. Menurut Indah Warsetio, penulis sekaligus personal branding coach, menguatkan personal branding bisa dilakukan secara terdesain dan yang benar-benar menggambarkan kekuatan yang ada pada diri. Dan ini merupakan dasar dalam menghadirkan personal branding yang sesuai personality dirinya bukan meniru kelebihan orang lain.

Maka dengan personal branding yang kuat kita akan mudah untuk mencapai semua cita-cita dan mimpi untuk dapat mewujudkannya. Ini yang diungkapkan Arty ardiwinata sebagai mind beauty coach, dalam bagiannya ia menuliskan, “dibutuhkan kepercayaan diri yang kuat, apabila rasa percaya diri kita sudah terpancar dari dalam dan luar diri”. Cara kita memandang sesuatu dapat berubah seiring dengan bagaimana kita mengatur arah pikiran kita yang biasa disebut dengan fixed mindset dan growth mindset.

“Kami berharap buku ini bisa memberikan inspirasi bagi sebanyak mungkin masyarakat Indonesia terutama para generasi muda Indonesia agar mereka bisa makin maksimal meraih impian masa depan, karir yang cemerlang, menjadi pebisnis yang handal, serta pastinya individu yang bernilai dan bermanfaat,” kata Indah. Hal ini memang menjadi harapan para mentor Branding You.

Ditengah teknologi yang semakin canggih, masyarakat dituntut untuk bergerak cepat dan dinamis. Tentunya ini menjadi sebuah ironi, manakala kekuatan personality dan kompetensi tidak dicapai dengan maksimal. Kesiapan dalam menghadapi persaingan dan kolaborasi sebaiknya didukung dengan usaha diri. Seperti Zata Ligouw sebagai digital media branding dan juga mentor Branding You, memaksimalkan kekuatan diri melalui media digital tidak lagi dipandang sebelah mata. Seorang individu bahkan professional pun harus bisa membawa diri dalam ruang digital.

Buku ini hadir mengulas tentang bagaimana caranya memaksimalkan kekuatan personal branding secara detail dan mendalam serta dan menjadikannya sesuatu yang bisa kita praktekan sehari-hari.  Karena salah satu rumus dari kesuksesan membangun personal branding adalah REPETISI atau pengulangan yang dilakukan setiap hari.

Kesiapan diri dari personal branding dapat dituangkan dalam tampilan diri yang harmoni dan perlu disempurnakan dengan authentic fashion style yang sesuai.  Menurut mentor Oya Miranti sebagai Color & image Consultant, fashion style ini menunjukkan kesan pertama atau first impression yang hanya membutuhkan 3 detik saja bagi orang lain untuk melihat dan langsung menentukan gaya Authentic dirimu.

Di sinilah kita akan disadarkan bahwa personal branding tanpa kita sadari telah banyak mempengaruhi dan mengubah bagaimana kita menjalani kehidupan. Dari sinilah sebuah petualangan dan pembelajaran dimulai. Branding You mendedikasikan untuk terus memberikan ruang edukasi dan sarana konsultasi dalam membangung personal branding yang cemerlang.