Asyiknya Bercengkerama dengan Hewan Peliharaan di Animalis Pet World

186

sironline.id, Jakarta – Peluang usaha Pet Shop saat ini semakin marak. Hal ini terlihat dengan semakin banyaknya pet shop yang dibuka untuk memenuhi berbagai keperluan para pecinta binatang. Salah satu pendatang baru adalah Animalis Pet World yang berlokasi di Jl Arteri Kelapa Gading blok C no 37, Jakarta Utara.

Meski sebagai new comer, Febry Santoso selaku Managing Partner Animalis Pet World yakin bahwa bisnis yang ditekuni ini akan diminati publik. Hal ini karena Animalis Pet World tidak hanya  sekadar bergerak di bidang penjualan, perawatan, penitipan dan pelatihan binatang peliharaaan. Namun juga dilengkapi dengan cafe. “Jadi sembari hewan kesayangan dirawat, Anda bisa duduk santai di café,” ujar pria yang sangat mencintai hewan ini

Tak hanya itu, yang membedakan Animalis Pet World dengan para kompetitor dengan hadirnya Mini Zoo di tengah kota Jakarta. “Kami ingin menjadi pionir dalam bisnis pet shop, dengan tidak hanya menjual produk, tapi berharap dapat memberikan pengalaman bagi para pecinta hewan dan juga edukasi kepada masyarakat terhadap hewan yang ada di sekitar kita. Apalagi sesuai Jurnal Kesehatan yang saya baca tentang autisme, penelitian mereka menyatakan bahwa hewan peliharaan dapat membantu anak-anak dengan kebutuhan khusus untuk dapat meningkatakan kemampuan interaksi sosialnya” jelas Febry. “Kita juga mencoba menghadirkan suasana yang baru dan memberikan warna baru di dunia hewan peliharaan,” sambungnya.

Ragam fasilitas dari Animalis Pet World yakni cafe, pet park, pet shop, pet grooming, pet hotel, cat room, rabbit room, bird room dan dog training. “Di Jakarta ini semakin banyak orang yang suka memelihara hewan.  Dan di sini one stop service, semua ada. Belanja kebutuhan hewan ada, tempat main hewan ada, dia mau nongkrong juga bisa di café,” kata Febry.

Jika umumnya pet shop hanya  tersedia satu jenis hewan, hal berbeda yang terlihat di Animalis Pet World. Makanya disebut mini zoo, karena ada beragam hewan yang bisa dilihat di sini. Sebut saja kura-kura, kelinci, burung, kucing, anjing hingga ular. “Jadi hewan-hewan di sini bukan hanya sekadar pajangan tapi juga bisa diajak main. Hewan yang kita bisa ajak berinteraksi,” tukas Febry.

Khusus untuk fasilitas pet hotel, semua hewan bisa dititip di sini, apabila sang pemilik rumah sedang ke luar kota. Hitungannya per hari, tergantung ukuran hewan, dari biaya Rp 100 ribu – Rp 200 ribu/ hari. Ini sudah termasuk dengan makanan hewan yang disediakan Animalis Pet World. “Biasanya kita tanya, hewan tersebut makan apa, apakah makanan yang sudah jadi ataukah raw food, kita sesuaikan dengan apa yang dikonsumsi hewan tersebut,“ terang Febry.

Menurut Febry, pemilihan lokasi di Kelapa Gading, karena melihat segmentasi pasar usaha ini yang menyasar kelas menengah atas. “Karena saya melihat masyarakat sangat memerlukan tempat refresing dan melepas lelah, tempat kami ini bisa menjadi pilihan,” tukas pria yang akrab disapa Bombom ini.

Diakui Febry usaha ini memiliki prospek yang sangat bagus. Hal ini karena sebagian masayarakat sudah mulai sadar pentingnya hidup berdampingan dengan hewan. “ Jadi hewan yang dulu hanya dipandang sebagai bahan makanan, seiring dengan perkembangan zaman, semakin banyak orang yang menyadari  bahwa hewan bisa menjadi teman,” ungkapnya.

Agar usahanya bisa berkembang dan dipercaya, Febry bekerjasama dengan beberapa orang yang telah ahli di bidangnya. Misalnya bekerjasama dengan Kepolisian satwa untuk ikut membantu dalam pelatihan anjing. Tujuan kami melalui Animalis Pet World ini akan menjadi sarana untuk menghidupkan Dog Sport di Indonesia

Satu harapan Febry agar melalui usaha yang dibangun ini, bisa diterima oleh masyarakat dan menjadi pionir dalam bisnis yang terkait dengan hewan peliharaan ini. (des)