Partai Gerindra akan Simulasikan Cawapres Penambah Suara Prabowo

15
Sufmi Dasco Ahmad
Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad. (SirOnline/Muhammad Hidayat)

Jakarta, SirOnline.id – Partai Gerindra segera melakukan simulasi memasangkan Ketua Umum Prabowo Subianto dengan sejumlah tokoh yang akan menjadi cawapres dalam pemilihan presiden 2024.

Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, Gerindra ingin melihat siapa cawapres yang mampu mendongkrak suara Prabowo sebagai capres dengan ceruk yang berbeda.

“Masalah capres cawapres itu juga akan disimulasikan juga mengenai apakah kemudian akan menarik tambahan pemilih,” ujar Dasco, dikutip dari Merdeka, (1/11).

Kendati demikian, Dasco mengatakan semua kembali kepada keputusan bersama Prabowo dan Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar. Sebab urusan capres dan cawapres, lanjut Dasco, harus diputuskan bersama.

“Tentunya ini akan diputuskan bersama oleh pak Prabowo dan pak Muhaimin selaku ketum partai Gerindra dan PKB yang sudah melakukan kerjasama dalam menghadapi pileg dan pilpres,” jelasnya.

Baca: Prabowo: Genggamlah Tangan Gerindra Kemanapun PKB Pergi

Lebih lanjut, Dasco mengatakan langkah ini penting dilakukan untuk memastikan masyarakat yang akan memilih Menteri Pertahanan RI, diluar pemilih setia Prabowo.

“Ya kami meyakini bahwa pemilih pak Prabowo yang memang sudah memilih dan sudah teruji tentunya tetap akan memilih. Bahwa kemudian nanti kami akan mengupayakan juga pemilih-pemilih yang lain itu pasti tetap kami upayakan,” pungkas dia. (un)