Menhan Prabowo: Pemerintah Indonesia Terus Berupaya Bantu Palestina

32
Menhan Prabowo Berikan Beasiswa Pendidikan Penuh kepada Warga Palestina
(SirOnline/Tim Media Prabowo)

Jakarta, SirOnline.id – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menerima kunjungan kehormatan Perdana Menteri Palestina Dr. Mohammed Shtayyeh di Kementerian Pertahanan Republik Indonesia, Jakarta, Selasa (26/10).

Pada kesempatan ini, Menhan Prabowo merasa terhormat atas kunjungan Perdana Menteri Palestina Dr Mohammed Shyatteh di Kementerian Pertahanan.

“Hari ini saya merasa terhormat menerima kedatangan Perdana Menteri Palestina, Menteri Luar Negeri Palestina, dan para delegasi,” ucap Menhan Prabowo

Dalam pidatonya, Menhan Prabowo menyebut bahwa Indonesia terus mendukung Palestina untuk mendapatkan keadilan, kemerdekaan, dan haknya atas tanah air mereka.

“Kita akan terus mendukung hal tersebut. Pemerintah kita menekankan untuk membantu dengan segala upaya secara maksimal. Bersama dengan pemerintah dan masyarakat Indonesia, kita berkomitmen untuk membangun rumah sakit di Hebron,” jelas Menhan Prabowo.

Menhan Prabowo melanjutkan, bahwa dirinya sebagai Menteri Pertahanan menawarkan beasiswa di Universitas Pertahanan Republik Indonesia pada jurusan ilmu kedokteran militer, farmasi militer, matematika, fisika, biologi, dan informasi.

Baca: Perkuat Kerja Sama Pertahanan, Menhan RI-AS bertemu di Washington DC

“Kita juga memberikan beasiswa di military boarding school for high school dan juga sekolah militer lain yang kita punya untuk generasi muda Palestina. Ini menjadi langkah yang konkret untuk Palestina dapat menyiapkan masa depan dan kita yakin, Palestina akan mencapai tujuan, karena Indonesia juga pernah bertahun-tahun memerangi kolonialisme. Kita berdoa untuk semua warga Palestina,” jelas Menhan Prabowo.

Kedatangan Perdana Menteri Palestina ini guna membahas sejumlah kerja sama pada beberapa sektor seperti ekonomi, pendidikan, dan pertahanan. (nhn)