Prabowo Ajak Kades Kunjungi Kampung Butuh di Jateng untuk Pelajari Kampung Wisata

2
Prabowo Ajak Kades Kunjungi Kampung Butuh di Jateng untuk Pelajari Kampung Wisata
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bersama rombongan saat berkunjung ke Desa Butuh, Jateng. (Sumber: Fraksi Gerindra)

Jakarta, SirOnline.id – Sebagai warga Desa Bojong Koneng selama 14 tahun, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto merasa desa tempat tinggalnya harus butuh perubahan terutama bidang pertanian dan pariwisata. Karena hal ini, secara sukarela Prabowo mengajak kepala desanya mengunjungi Dusun Butuh, Desa Temanggung, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah (Jateng) untuk mengadopsi hal positif dari desa percontohan tersebut.

“Saya sudah dengar lama tentang kemajuan Desa Butuh ini. Saya lihat, tadi hasil kerja rakyat di sini cukup baik. Saya dengar juga, di sini hasilkan sayur yang terbaik. Mungkin di Indonesia,” kata Prabowo dikutip keterangan resmi fraksi Gerindra, Jumat, (14/10).

Dusun Butuh udaranya bersih dan sejuk dan salah satu sentra produksi sayur-mayur seperti daun bawang, wortel, kentang, sawi, kacang panjang, selada, tomat, dan cabai. Daun bawang produk petani Dusun Butuh bahkan disebut-sebut yang terbaik.

Tak hanya pertanian, bidang pariwisata Dusun Butuh juga sedang berkembang. Banyak wisatawan domestik dan mancanegara mulai berdatangan karena suasananya seperti di Nepal. Dusun Butuh pun disebut-sebut sebagai Nepal Van Java.

Prabowo mendorong Desa Bojong Koneng belajar dari Dusun Butuh terkait lingkungan bersih dan indah. Dengan lingkungan yang bersih dan indah akan menjadi daya tarik wisatawan.

“Kita sekarang harus bikin desa kita indah, bersih dan indah. Dengan demikian, jadi lagi tujuan wisata. Mungkin ini sekarang kita berjuang,” kata Prabowo.

“Kalau wisatawan datang, dia akan beli makanan di warung kita, di kafe-kafe kita, berarti ada pasar buat petani, bisa jual singkong, bisa jual kentang, bisa jual segala macam hasil bumi. Jadi, kita harus bisa menarik mereka,” lanjutnya.

Prabowo Subianto berencana mengundang warga Dusun Butuh menyambangi Desa Bojong Koneng agar dapat mempelajari hal-hal positif untuk diadopsi guna mengembangkan daerahnya.

Baca: Rayakan HUT ke-14, PIRA Ajak Perempuan Indonesia Mengembangkan Diri

“Tapi, nanti kita beresin dulu. Kalian boleh berkunjung tiga bulan lagi. Dalam tiga bulan, Bojong Koneng akan indah, sekolah akan bagus,” kata Prabowo.

“Kita punya suatu niat yang baik. Semua itu mulainya dari niat. Kalau niat kita baik, insyaallah, kita akan dapat kebahagiaan. Nanti tiga bulan lagi, Desa Bojong Koneng undang mereka untuk kunjungan balasan, untuk tukar-menukar pengalaman apa yang berhasil,” tutup Prabowo. (rr)