Bikin Adem, Momen Menhan Prabowo Peluk Panglima Andika dan KSAD Dudung Abdurachman

19
RDP Komisi I - September 2022
(SirOnline/Tim Media Prabowo)

Jakarta, SirOnline.id – Bikin adem suasana, begitulah kata yang tepat diucapkan saat melihat momen keakraban usai rapat Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) Kemhan/TNI tahun anggaran 2023 dengan Komisi I DPR RI, Senin, (26/9).

Terlihat saat itu Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto merangkul serta memeluk Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa dan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman, keduanya tampak tersenyum di pelukan Prabowo.

Selanjutnya Menhan Prabowo juga menggandeng kedua tangan Jenderal tersebut dan mengangkatnya tinggi-tinggi menunjukkan kesolidan di tubuh TNI.

Terakhir ketika hendak pulang, Panglima TNI, KSAD, KSAL dan KSAU serempak memberi hormat.

Isu tidak harmonisnya Panglima TNI Andika Perkasa dan KSAD Jenderal Dudung Abdurachman pertama kali dihembuskan oleh satu anggota DPR Effendi Simbolon. Namun isu itu ditepis hari ini kala Menhan Prabowo merangkul dan menggandeng kedua pimpinan tersebut.

Baca: Menhan Prabowo, Panglima dan Kepala Staf Tiga Matra Bahas APBN di Komisi I

Rapat dengan Komisi I kali ini adalah rapat lanjutan membahas Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) Kemhan/TNI tahun anggaran 2023. Rapat tersebut berlangsung tertutup yang berlangsung kurang lebih empat jam lebih. (rr)